Peringati HUT Korpri ke 52, Lampung Timur Gelar ASN Idol

Peringati HUT Korpri ke 52, Lampung Timur Gelar ASN Idol

Para aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Lampung Timur memiliki potensi di bidang tarik suara--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Di tengah kesibukannya sebagai abdi negara. Ternyata para aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Lampung Timur memiliki potensi di bidang tarik suara.

Hal itu terlihat ketika para ASN perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) menampilkan kebolehannya bernyanyi dalam lomba ASN Idol, di Aula Rumah Dinas Bupati Lamtim, Rabu 6 Desember 2023.

Pada lomba tersebut, peserta  tampil berpasangan dengan menampilkan lagu wajib daerah Lampung dan lagu pilihan bebas.

Asisten III Sekretariat Kabupaten Lampung Timur Wirham Riadi menjelaskan, lomba tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Korpri ke 52.

BACA JUGA:Pengesahan APBD 2024 Lampung Timur Molor, Ini Penyebab dan Sanksinya

"Lomba ASN Idol ini juga  bertujuan untuk memupuk semangat kebersamaan, kreativitas, dan kepiawaian mengembangkan bakat para ASN,"jelas Wirham Riadi saat membacakan sambutan Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo.

Wirham Riadi berharap, melalui lomba tersebut para ASN dapat menunjukkan bakat unik mereka dalam bidang seni. Seperti, menyanyikan lagu daerah Lampung sebagai cermin budaya daerah.

"ASN Idol bukan hanya sekadar lomba bakat, tapi juga sebagai momentum untuk bersatu, berbagi kegembiraan, dan menunjukkan sisi kreatif yang dimiliki oleh setiap individu di tengah-tengah tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara,"kata Wirham mewakili Ketua Korpri Lamtim M.Jusuf.

Karenanga, Wirhan memberikan apresiasi kepada seluruh ASN yang hadir dan ikut dalam pelaksanaan lomba ASN Idol HUT KORPRI tahun 2023.

BACA JUGA:4 Tahanan Narkoba Polda Lampung Dikabarkan Kabur dari Sel Rutan Tahti, Berikut Identitasnya

"Melalui kegiatan ini semoga semakin meningkatkan kebersamaan, kekompakan, dan semangat kebersatuan di antara ASN dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik,"harap Wirham dalam acara yang juga dihadiri Ketua TP PKK Lamtim Yus Bariah dan para kepala OPD.

Sementara Kepala Bappeda Agusrina Syaka selaku ketua pelaksana lomba ASN Idol menjelaskan, kegiatan itu diharapkan dapat terbentuk ikatan yang lebih erat di antara ASN.

Kemudian, memperkuat solidaritas, dan merajut kebersamaan dalam melangkah menuju tugas-tugas yang lebih besar demi kemajuan daerah.

Agusrina Syaka juga menyatakan,  keberagaman bakat di kalangan ASN dapat menjadi kekuatan tambahan dalam menjalankan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: