Penjualan AC SHARP Capai 80 Ribuan Per Bulan

Penjualan AC SHARP Capai 80 Ribuan Per Bulan

Branch Manager SHARP Lampung, Choirul Hudah, General Manager ACI SHARP Lampung, Ronald RH, jajaran dan Peserta event AC Installer Gathering 2023, di Bukit Randu Hotel, Kamis (7/12). Foto M. Tegar Mujahid/Radar lampung--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - SHARP, perusahaan multynasional asal Jepang yang merancang dan memproduksi produk elektronik menggelar event AC Installer Gathering 2023, di Bukit Randu Hotel, Kamis, 7 Desember 2023.

Kegiatan ini merupakan wadah bagi SHARP untuk berkumpul dan bertemu dengan para pemasang AC, khususnya merk SHARP. Acara ini diikuti sebanyak 150 pemasang AC (AC Installers) dari seluruh Lampung. 

General Manager ACI SHARP Lampung, Ronald RH dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para pemasang AC yang turut berkontribusi pada kemajuan produk AC SHARP.

Dia memaparkan, penjualan AC SHARP saat ini rata-rata mencapai 80 ribu hingga 85 ribu unit per bulan di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan Pencairan Bansos BPNT Rp 200 Ribu Desember 2023, Cek Status Penyaluran Sekarang

Hal Ilini didukung dengan baru dibukanya pabrik AC SHARP di kawasan Karawang International Industrial City (KIIC) di Karawang, Jawa Barat.

"Mulai bulan Agustus 2023, kita sudah meresmikan pabrik AC di Karawang. Dengan begitu Indonesia sudah produksi 4 produk SHARP, diantaranya lemari es, mesin cuci, LED TV dan AC," jelasnya.

Ronald mengatakan, pabrik AC di Karawang ini ditarget untuk memproduksi sebanyak 60 ribu AC per bulan.

"Kalau tadi saya bilang penjualan AC sekitar 80 ribu perbulan,nah yang 20 ribu memang masih impor," tumbuhnya. 

BACA JUGA:Cek Promo 12.12 Shopee Birthday Sale, W.Essentiels Akan Kolaborasi dengan One Piece, Jangan Ketinggalan

Lebih jauh dia mengatakan, meski penjualan AC SHARP terus meningkat, namun pemasang AC rekanan SHARP (AC Installer Resmi SHARP) di seluruh Indonesia hanya berjumlah 80 orang.

"Di Lampung, hanya ada 1 pemasang AC SHARP yang resmi. Jadi dari 150 orang yang hadir disini, ada 149 orang yang bukan pemasang AC resmi SHARP," katanya.

Karena itu, dirinya juga berharap melalui kegiatan ini para pemasang AC yang hadir dapat meregistrasikan dirinya menjadi rekanan resmi SHARP.

"Syaratnya tidak susah. Yang jelas, para installer ini tidak perlu khawatir akan berkurang pemasangan AC SHARP - nya, karena penjualan AC SHARP akan naik terus jumlahnya," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: