Jembatan Pulau Pasaran Segera Diresmikan, Dengan Syarat .....

Jembatan Pulau Pasaran Segera Diresmikan, Dengan Syarat .....

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berencana meresmikan jembatan penghubung Pulau Pasaran dalam waktu dekat ini.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyebut, peresmian jembatan Pulau Pasaran, Kota Karang, Telukbetung Barat itu akan dilakukan tidak lama lagi.

"Iya, segera, secepatnya," kata Eva, Senin, 11, Desember 2023.

Namun, dengan syarat, jembatan anyar yang bisa dilintasi kendaran roda empat dan roda dua itu akan terlebih dahulu dipercantik.

BACA JUGA:Satu Pelaku Perampokan Nasabah Bank di Metro Ditangkap, Rugikan Korban sampai Rp 720 Juta

Setelah dipercantik, baru jembatan bisa diresmikan dan dilalui warga dalam mempermudah akses keluar masuk pulau tersebut.

"Saat ini masih kita percantik dahulu, dihias. Nanti kalau sudah dipercantik baru kita resmikan," singkatnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memastikan jumbatan penghubung Pulau Pasaran Telukbetung Barat (TbB) dapat digunakan pada akhir Desember 2023 mendatang.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan yang menyatakan bahwa pengerjaan pembangunan jembatan Pulau Pasaran yang baru hampir selesai.

BACA JUGA:Mantap! Unila Raih Predikat Akreditasi Unggul dari BAN-PT

"Untuk jembatan Pulau Pasaran itu pada 31 Desember 2023 ini, 100 persen sudah bisa dilalui oleh warga," katanya, Jumat, 27 Oktober 2023.

Menurut Iwan, jembatan Pulau Pasaran tersebut diperuntukkan guna mempermudah akses masyarakat yang akan membawa hasil usahanya ke luar pulau tanpa ada hambatan lagi.

Ya, Pemkot Bandar Lampung kembali melanjutkan rehabilitasi jembatan Pulau Pasaran hingga ke daratan Kota Karang.

Untuk melanjutkan pembangunan jembatan Pulau Pasaran itu, Pemkot Bandar Lampung tahun 2023 ini menganggarkan Rp 5 miliar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: