Pendaftaran KPPS di Mesuji Dibuka, Segini Besaran Gaji Ketua dan Anggotanya

Pendaftaran KPPS di Mesuji Dibuka, Segini Besaran Gaji Ketua dan Anggotanya

Ketua (KPU) Kabupaten Mesuji Ali Yasir --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji mulai membuka pendaftaraan rekrutment anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024.

Masa pendaftaran KPPS Pemilu 2024 ini dibuka mulai Senin 11 hingga 20 Desember 2023. 

Hal tersebut disampaikan Ketua (KPU) Kabupaten Mesuji Ali Yasir pada radarlampung.co.id dikantornya Selasa 12 Desember 2023.

"Pendaftaran sudah mulai dibuka pada Senin 11 Desember kemarin di masing masing (PPS) Panitia Pemungutan Suara yang ada di Desa. Sedangkan untuk jumlah KPPS di masing-masing (TPS) Tempat Pemungutan Suara berjumlah tujuh orang. Jadi, tujuh dikali 663 TPS di 105 Desa, Kalau ditotal jumlahnya mencapai 4.641 orang anggota KPPS se Kabupaten Mesuji," jelasnya.

Menurut Acing sapaan akrabnya jika KPPS kelompok penting, bagian dari adhoc sebagai penyelenggara Pemilu.

Yang mempunyai tugas untuk melaksanakan pemungutan suara di TPS sehingga perlu dipersiapkan dengan baik untuk mencegah terjadinya kemungkinan hal-hal yang tidak dinginkan dalam tahapan pelaksanaan Pemilu 2024," jelasnya.

Sementara mendampingi Ketua KPU Sekretaris KPU Mesuji Iklas setia menambahkan jika Gaji atau honor yang diterima Anggota KPPS atau Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Pemilu 2024 yakni Ketua KPPS sebesar Rp1,2 juta dan Anggota KPPS sebesar Rp1,1 juta.

Sedangkan Pengamanan (TPS) atau Satlinmas gajinya sebesar Rp. 700 ribu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: