Apresiasi Prestasi Qori dan Qriah, Pemkot Metro Berikan Reward

Apresiasi Prestasi Qori dan Qriah, Pemkot Metro Berikan Reward

Pemkot Metro serahkan reward kepada peraih juara di MTQ provinsi Lampung-Diskominfo Kota Metro-

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Metro memberikan apresiasinya kepada 84 qori dan qoriah yang meraih juara pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 50 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 lalu.

Di mana, Kota Metro menduduki peringkat ke-3 dari 15 Kabupaten Kota Provinsi Lampung.

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, apresiasi tersebut berupa penghargaan dan uang pembinaan kepada puluhan qori dan qoriah yang telah mendapatkan juara di MTQ tingkat Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Daftar Terbaru Kapolda Seluruh Indonesia, Lima Hasil Mutasi Polri Desember 2023

"Ini adalah bentuk apresiasi dan penghargaan dari Pemkot, sekaligus sebagai motivasi para juara MTQ ini. Terlebih mereka sudah mengharumkan nama Kota Metro di tingkat Provinsi Lampung," ujar Wahdi.

Wahdi memastikan, Pemkot Metro akan terus mendukung dan mendorong keterlibatan masyarakat dalam pembangunan, termasuk pembangunan di bidang keagamaan.

"MTQ ini adalah salah satu bentuk pembangunan bidang keagamaan itu. Tentunya Pemkot bakal mendukung dan mendorong untuk pembinaan qori dan qoriah guna meningkatkan prestasi," kata dia.

BACA JUGA:Pinjam Modal Usaha Lewat Kredit Usaha Rakyat di Bank Jatim, Cek Syarat dan Jenisnya

Wahdi berharap, gelaran MTQ tak hanya dijadikan sarana untuk meraih gelar juara, tetapi juga sebagai sarana untuk menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

"MTQ ini tentunya diharapkan bisa menjadi sarana untuk menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai ajaran Al Quran dalam kehidupan bermasyarakat maupun bernegara," ungkapnya.

Ia juga menuturkan, ASN juga mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap masyarakat. Salah satunya bisa menjadi teladan yang baik di segala aspek kehidupan, di kantor maupun di lingkungan masyarakat.

BACA JUGA:Masuk Perkampungan, Harimau Sumatera Mangsa Kambing Warga di Tanggamus Lampung

"ASN juga harus menjunjung tinggi nilai-nilai akhlak," pungkasnya.

Untuk diketahui, gelaran MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Lampung, Kota Metro menempati peringkat ketiga dari 15 kabupaten/kota. Di mana, kafilah Metro meraih tujuh gelar juara pertama, 13 gelar juara kedua, lima gelar juara ketiga, dan empat gelar juara harapan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: