Masuki Musim Hujan, Segini Kasus DBD di Mesuji

Masuki Musim Hujan, Segini Kasus DBD di Mesuji

Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatat belum ada penambahan kasus DBD di Mesuji meski saat ini sudah memasuki musim penghujan. Foto Dok Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID  - Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatat belum ada penambahan kasus DBD di Mesuji meski saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Mesuji, Suyono, jika kasus DBD belum bertambah sejak November 2023 lalu. 

"Bulan Oktober saja hanya ada 1 kasus DBD. Kasus melandai, dari Januari hingga saat ini, hanya ada 18 kasus DBD di Mesuji," jelas Suyono pada Selasa 12 Desember 2023.

Kondisi ini jauh terbalik dengan kondisi tahun lalu dengan catatan 112 kasus DBD. 

BACA JUGA:Daftar Terbaru Kapolda Seluruh Indonesia, Lima Hasil Mutasi Polri Desember 2023

BACA JUGA:Menteri Desa dan Transmigrasi Sambangi Lampung Timur, Ini Tujuannya

"Walaupun nantinya ada penambahan kasus DBD, kami berkeyakinan penambahan tidak akan signifikan. Karena ini sudah memasuki pertengahan bulan Desember 2023," lanjut dia. 

Meski begitu, masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mengantisipasi segala bentuk kemungkinan penambahan DBD.

"Jaga lingkungan agar tetap bersih, jangan dibiarkan sampah, apalagi yang membuat genangan air hingga jentik nyamuk bisa berkembang. Perdulilah dengan lingkungan, jangan acuh terhadap kebersihan lingkungan," imbuh Suyono. 

Disisi lain, Kepala Desa Simpang Mesuji, Supardi, mengimbau masyarakatnya untuk selalu melakukan pembersihan lingkungan secara berkala. 

BACA JUGA:Masuk Perkampungan, Harimau Sumatera Mangsa Kambing Warga di Tanggamus Lampung

BACA JUGA:Pinjam Modal Usaha Lewat Kredit Usaha Rakyat di Bank Jatim, Cek Syarat dan Jenisnya

"Itu penting untuk mencegah bibit penyakit berkembang. Kami selalu mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan, minimal lingkungan disekitar rumah," jelas Supardi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: