29 Tim Sepakbola di Indonesia Perebutkan Piala KWRI

29 Tim Sepakbola di Indonesia Perebutkan Piala KWRI

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kejuaraan Nasional Sepakbola Usia Dini U-12 KWRI Lampung Cup 2023 yang diikuti 29 tim di Indonesia di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR, Wayhalim, Bandar Lampung, Selasa 19 Desember 2023 resmi dibuka. 

Pembukaan dilakukan dengan kick off atau tendangan bola perdana oleh Ketua Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Lampung Iqbal Putra Panglima. 

Iqbal mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan sebagai upaya dukungan KWRI Lampung terhadap perkembangan dunia sepak bola sejak dini.

Sehingga ke depan, akan lahir bibit-bibit pemain sepak bola yang mampu berbicara bukan saja tingkat lokal dan nasional tapi juga dunia.

BACA JUGA:Hindari Cedera Saat Bermain Sepak Bola Dengan Tips Berikut Ini

"Kita sangat berharap dan yakin kedepan dari even-even seperti nantinya lahir generasi-generasi bibit pemain sepak bola yang bisa berbuat dan berkiprah besar bagi Indonesia, dan bukan mustahil suatu saat nanti anak-anak ini akan menjadi pemain Timnas dan berlaga di Piala Dunia," tegas Iqbal saat pembukaan KWRI Lampung Cup.

Iqbal berpesan kepada anak-anak tetap menjunjung sportivitas dalam bermain dan menunjukan kemampuannya dalam bermain.

"Kita berpesan kepada anak-anak bermain sportif dan tim tuan rumah Lampung harus menunjukan prestasinya, dengan tetap menunjukan perilaku yang baik sebagai tuan rumah," tutupnya. 

Wakil Ketua Panitia Zainal Bustami mengatakan, even ini diikuti tim sepak bola dari pulau Sumatera, Sulawesi, Ambon dan hari pertama ada 20 pertandingan yang disiarkan langsung melalui akun channel youtube @infosegalow.

BACA JUGA:PLT Kadis Kominfo Mewakili Bupati Tanggamus Membuka Turnamen Sepak Bola Mini sekaligus Memberikan Bantuan

Sedangkan untuk hari kedua pada Rabu 20 Desember 2013 kata dia akan digelar babak 16 besar sekaligus final. 

Ada 29 tim akan berlaga dalam kejurnas sepak bola U-12 tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh KWRI Provinsi Lampung.

"Laga sepak bola U-12 tingkat nasional ini yang pertama digelar di Lampung diselenggarakan KWRI Lampung. Ini suatu kebanggaan buat Lampung dan KWRI selaku tuan rumah dan penyelenggara. Karena ada tim-tim bergengsi diantaranya dari Ambon, Sulawesi, Padang, Sumatera Utara, Riau Bengkulu Palembang dan juga Lampung," ungkapnya.

Sedangkan Rukiyah Humas Forum Sepakbola Anak Indonesia menambahkan event sepak bola untuk anak usia dini sangat bagus untuk pembinaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: