Universitas Teknokrat Indonesia Terus Pertahankan Cetak Lulusan Berkualitas dan Berakhlak

Universitas Teknokrat Indonesia Terus Pertahankan Cetak Lulusan Berkualitas dan Berakhlak

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) terus mencetak lulusan-lulusan unggul dan berkualitas, termasuk di akhir tahun 2023 dengan mewisuda 664 mahasiswanya di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kampus setempat, Rabu dan Kamis (20-21 Desember 2023.

Wisuda Periode 2023 ini terdiri dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknokrat Indonesia.

Kegiatan itu dihadiri Rektor UTI Dr. H M Nasrullah Yusuf SE.MBA; Pembina Yayasan Pendidikan Teknokrat Hj. Hernaini, SS., M.Pd; Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dewi Sukmasari, SE., MSA., Akt. CA.; serta  Irsan Aras, S.T., M.Kom selaku Ketua Tim Pokja Sistem Informasi dan Kerjasama mewakili LLDIKTI wilayah II serta jajaran civitas akademisi kampus tersebut.

Rektor UTI Dr. H.M Nasrullah Yusuf SE.MBA mengatakan, tugas utama dari perguruan tinggi adalah Tri Dharma Perguruan Tinggi, di mana yang pertama pendidikan; kedua penelitian; dan ketiga adalah pengabdian kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Mengaspal di Sirkuit EV PUPR, Tim Gokart Listrik Teknokrat Raih Hasil Membanggakan

"Lantas ada dharma-dharma lain sebagai penunjang, yaitu membangun mahasiswa kita melalui minat dan bakat akademik, olahraga, seni, organisasi, dan yang terkait dengan kegiatan kampus," katanya.

Selain itu, Teknokrat saat ini sedang menuju World Class University Menjadi Kampus Go Internasional, menurut Nasrullah tentunya menjadi kampus World Class University tidak hanya menjadi slogan semata.

"Tapi harus dibuktikan dengan institusi terakreditasi internasional dan meraih pemeringkatan di tingkat internasional yang diakui oleh lembaga-lembaga ternama dan terakreditasi di tingkat internasional," ungkapnya. 

"Pada tahun ini alhamdulillah banyak pemeringkatan rekognisi dari badan pemeringkatan dan akreditasi internasional yang mengakui bahwa Universitas Teknokrat Indonesia sudah menjadi world class university menjadi kampus yang go internasional," sambungnya.

BACA JUGA:Alumnus Teknokrat Meniti Karier di Hotel Grand Mercure

Wakil Rektor UTI Dr. H. Mahathir Muhammad SE. MM mengatakan, saat ini Teknokrat sedang menuju World Class University menjadi Kampus Go Internasional. 

"Tentunya menjadi kampus World Class University tidak hanya menjadi slogan semata, tapi harus dibuktikan dengan institusi terakreditasi internasional dan meraih pemeringkatan di tingkat internasional yang diakui oleh lembaga-lembaga ternama dan terakreditasi di tingkat internasional," ucapnya. 

Hal itu dibuktikan dengan capaian prestasi mempuni, baik itu dari mahasiswa dan dosen yang bersaing bersama kampus-kampus negeri terbaik di negeri ini.

"Untuk menjadi kampus yang bisa diakui oleh dunia maka kita harus diakui oleh badan badan pemeringkatan Internasional, alhamdulillah Universitas Teknokrat Indonesia sudah masuk dalam kampus papan pemeringkatan internasional. Kita sedang mengarah kurikulum internasional serta akreditasi internasional, semua sistem berbasis internasional harus dicerminkan oleh mahasiswanya bukan hanya kampus saja," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: