Kodim 0429 Bersinergi dengan Polres Lamtim Amankan Perayaan Nataru

Kodim 0429 Bersinergi dengan Polres Lamtim Amankan Perayaan Nataru

Dalam rangka menciptakan rasa aman serta nyaman pada perayaan natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru).--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menciptakan rasa aman serta nyaman pada perayaan natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru).

Personil Kodim 0429 Lampung Timur terus menjalin sinergi dan koordinasi dengan Polres serta pihak terkait.

Komandan Kodim 0429 Lampung Timur Letkol Czi Indra Puji Triwanto menjelaskan, guna menciptakan rasa aman dan nyamam pada perayaan Nataru, Kodim 0429 ikut terlibat dalam operasi lilin krakatau (OLK).

Antara lain, di tempatkan pada  pos pelayanan (Posyan) dan pos pengamanan (Pospam) yang tersebar di 5 titik.

BACA JUGA:Jelang Tutup Tahun, Segini jumlah Pemohon Kartu Kuning di Mesuji Lampung

Yaitu, Pos Pengamanan Pekalongan, Sribhawono, dan Simpang Pugung. Kemudian Karya Makmur Kecamatan Labuhan Maringgai dan Posyan Tridatu Kecamatan Labuhanratu.

Kepada para personil yang bertugas pada OLK, Letkol Indra Puji berpesan agar mereka melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas.

Khusus bagi personil Kodim 0429/Lamtim yang terlibat di Posyan dan Pospam. Dandim menyatakan, meskipun tugas seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Namun, harus tetap menjaga kewaspadaan.

"Waspada dan hati-hati serta peka terhadap perkembangan situasi yang sekiranya akan mengganggu keamanan serta kenyamanan perayaan Nataru di Kabupaten Lampung Timur,"pesan Letkol Indra Puji, Minggu 24 Desember 2023.

BACA JUGA:Cek, Ini Tahapan Lanjutan PPPK Guru 2023, Login Sekarang

Lebih lanjut Dandim menyatakan,  sinergitas TNI dan Polri serta instansi terkait dalam rangka pengamanan Nataru merupakan wujud nyata negara hadir guna memberikan rasa nyaman bagi setiap warga negara yang merayakan hari besar keagamaan.

Terpisah, Pasi Ops Kodim 0429/Lamtim Kapten Inf. M. Syadri menyatakan, sesuai hasil koordinasi dengan pihak Polres Lampung Timur puluhan personel Kodim tersebut akan terlibat pengamanan di Pos-pos selama 12 Hari.

"Keamanan Nataru merupakan Tanggung jawab bersama, maka peran TNI-Polri bersama stakeholder terkait harus tetap kuat. Sehingga warga Lampung Timur yang akan merayakan bisa merasa nyaman sesuai dengan harapan kita bersama,",harap Kapten M. Syadri.

Diketahui, Polres Lampung Timur bersama Kodim 0429 siap mengamankan perayaan natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: