Gubernur Arinal Pesan Nataru di Lampung Harus Berjalan Aman dan Kondusif

Gubernur Arinal Pesan Nataru di Lampung Harus Berjalan Aman dan Kondusif

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Forkopimda dan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana tinjau malam misa Natal 2023.---Sumber foto : Biro Adpim.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pastikan keamanan dan kondusifitas beribadah di malam Natal 2023, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Forkopimda Provinsi Lampung dan Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana meninjau Misa Malam Natal, sejumlah gereja di Bandar Lampung, pada Minggu 24 Desember 2023.

Tinjauan tersebut dilakukan di beberapa rumah ibadah, yaitu Gereja Katolik Kristus Raja Katedral dan Gereja Methodist Indonesia Immanuel. 

Dalam pantauannya, Arinal Djunaidi mengucapkan selamat Hari Natal 2023 kepada para jamaat dan berharap Natal memberikan berkah bagi umat Kristiani. 

"Selamat menempuh Natal dan juga Tahun Baru, semoga sukses yang akan datang akan bisa kita capai dengan rukun dan damai," ujar Arinal Djunaidi dari rilis Biro Adpim, Senin 25 Desember 2023.

BACA JUGA:Promo Akhir Tahun PHD, Segera Ambil Tiga Paket Spesial Ini, Cuma Rp 45 Ribu Saja

Arinal Djunaidi menjelaskan bahwa tinjauan yang dilakukan dirinya bersama Forkopimda dan wali kota ini dalam rangka menjaga kondusifitas serta keamanan para jamaat agar mendapat rasa nyaman dan aman dalam menjalankan ibadah.

Ia berharap kondisi Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Provinsi Lampung dalam keadaan yang aman dan kondusif.

"Kita semua bisa menunjukan suasana Nataru dengan penuh harmonis, keakraban, dan lebih dari itu mudah-mudahan Lampung tidak ada gangguan," tuturnya.

Sementara, Gembala Sidang GMI Immanuel Pendeta Iwan Karo Karo mengatakan, rasa nyaman, aman, dan kondusifitas yang dirasakan dalam beribadah, tidak lepas dari peran penting Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

BACA JUGA:Malam Natal, Satu Rumah Besar Milik Pensiunan PNS Hangus Terbakar 

Ia menilai Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berhasil dalam menciptakan kerukunan dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat Lampung.

Pendeta Iwan berpendapat kehadiran Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyapa umat saat malam misa Natal merupakan wujud nyata kepeduliannya bagi umat Kristiani.

"Kami bangga, kami senang, sukacita Natal kami semakin bertambah dengan kehadiran Gubernur bapak Arinal pada malam ini," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa umat Kristiani siap mendukung program yang direncanakan dalam memajukan Provinsi Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: