1 Pohon Tumbang Kena Atap Mushola Dinas Perikanan Lampung, Diduga Karena Angin Kencang

1 Pohon Tumbang Kena Atap Mushola Dinas Perikanan Lampung, Diduga Karena Angin Kencang

Tim BPBD Bandar Lampung melakukan pengecekan pohon tumbang yang menimpa mushola Dinas Perikanan Provinsi Lampung. Foto BPBD Bandar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Satu Unit pohon kedondong hutan tumbang diduga karena angin kencang dan faktor usia dari pohon tersebut. 

Kejadian pohon tumbang ini pada hari Selasa, 26 Desember 2023 sekitar pukul 14.15 wib.

Akibat pohon tumbang menimpa atas mushola Dinas  Perikanan Lampung berlokasi di Jalan Anggun Cik Tunggal, RT.06, Kel.Sumur Putri, Kec. Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung.

"Dikarenakan angin cukup kencang dan diduga faktor usia pada pohon kedondong tersebut, mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa atap rumah warga tepatnya mushola milik dinas perikanan provinsi Lampung," jelas Kabid  Logistik dan Kedaruratan BPBD Bandar Lampung, Gustriansyah pada hari Selasa, 26 Desember 2023.

BACA JUGA:Tempat Wisata Krakatau Park Lampung Hanya Menjual Satu Merk Minuman Kemasan Air Mineral

Lebih rinci,  Gustriansyah, menyampaikan Karena mendapatkan laporan dari warga bahwa ada pohon tumbang, Tim BPBD Bandar Lampung didampingi oleh Sekretaris BPBD Bandar Lampung Edy Susanto.

 "Saat pak Edy dan Tim BPBD Bandar Lampung cek lokasi ternyata pohon tumbang menimpa mushola Dinas Perikanan Provinsi Lampung dengan luas terdampak 1x1 meter adalah jenis Pohon Kedondong  berdiameter 60 cm," ucap Gustriansyah.

Saat menanyakan usia dari pohon tersebut, Gustriansyah tidak mengetahui pastinya usia pohon kedondong hutan ini namun ia mengatakan sepertinya pohon ini sudah berada  sejak zaman walikota Bandar Lampung Nurdin Muhayat. 

"Saya tidak tahu pastinya usia pohon itu sudah ada disana, itu sepertinya pohon waktu zaman pak Nurdin Muhayat ya walikota," sebutnya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Minuman Tradisional yang Cocok Diminum saat Hujan, Ada Bajigur dan Bandrek Dari Jawa Barat

Kendati demikian, Gustriansyah mengatakan pohon kedondong hutan tersebut belum selesai di evakuasi dikarenakan hujan deras.

"Evakuasi penebangan pohon belum selesai dilakukan  kemungkinan akan dilanjutkan besok karena hujan deras di wilayah Bandar Lampung," pungkas Gustriansyah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: