Stok Bahan Pokok di Tanggamus Lampung Aman Hingga Idul Fitri 2024

Stok Bahan Pokok di Tanggamus Lampung Aman Hingga Idul Fitri 2024

Rakor pengendalian inflasi 2023 di ruang rapat Bupati Tanggamus, Rabu 27 Desember 2023. Untuk stok bahan pokok di kabupaten itu cukup hingga Idul Fitri 2024. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Stok bahan pokok pada Natal dan Tahun Baru (Nataru) hingga menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 2024 di Tanggamus, Lampung masih aman. 

Hal tersebut diungkapkan Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dalam rapat koordinasi pengendalian inflasi 2023, Rabu 27 Desember 2023. 

Kegiatan secara daring yang berlangsung di ruang rapat bupati itu dibuka Irjen Kemendagri Tomsi Tohir Balaw.

Hadir narasumber dari Kemendagri, Bappenas, Bulog, BPS, Dirjen Perdagangan, Dirjen PPHTP TP, Satgas Pangan, TNI, Polri serta Jamdatun.

BACA JUGA: Mendag Ingatkan Pemda di Lampung Untuk Tekan Harga Bahan Pokok Agar Stabil

Dari Pemkab Tanggamus, rakor diikuti Sekretaris Kabupaten Hamid Heriansyah lubis, perwakilan kapolres, Kasdim 0424, Asisten, dan pejabat lain. 

Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menyebutkan, pemkab siap melaksanakan arahan dan instruksi paparan yang disampaikan Irjen Kementerian Dalam Negeri.

Pihaknya juga akan turun langsung mengecek ketersediaan pangan dan jalur distribusi.

"Stok ketersediaan 10 bahan pokok dari Nataru hingga menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 2024 dipastikan aman,” kata Mulyadi Irsan. 

BACA JUGA: Bukan Beras, Bahan Pokok Inilah yang Paling Dicari Masyarakat di Pasar Murah

Disebutkan, persediaan beras mencapai 41,176 ton. Sementara kebutuhan di Tanggamus hanya 5.060 ton.

Kemudian stok cabai mencapai 428 ton dengan kebutuhan 189 ton. Termasuk bahan pokok lainnya. 

Pada bagian lain Mulyadi Irsan meminta koordinasi terus dilakukan, sehingga menjadi upaya-upaya untuk menahan laju inflasi atau menjaga ketersediaan pasokan. 

Dengan begitu masyarakat tidak perlu hawatir. Sebab ketersediaan bahan pokok di Tanggamus, Lampung mencukupi hingga Idul Fitri 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: