Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Ingin RSUDAM Seperti RSCM

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Ingin RSUDAM Seperti RSCM

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di RSUDAM.---Sumber foto: biro adpim.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ingin Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) bisa setara Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Untuk itu, RSUDAM terus melakukan pembenahan dan kondisinya terus membaik dengan mengusung konsep yang lebih modern.

Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan, RSUDAM merupakan salah satu RSUD yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan RI untuk sembilan layanan prioritas.

Kesembilan layanan tersebut mulai dari Kanker, Jantung, Stroke, Uronefrologi, Penyakit Infeksi Emerging, Paru, Gastrohepatologi, Kesehatan Ibu dan Anak, serta Diabetes Melitus.

BACA JUGA:5 Kapolda Tertua di Indonesia, Lima Jenderal Kompak Punya Tahun Lahir Sama

Transformasi kesehatan menjadi suatu keharusan untuk tetap memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, sekaligus menghadapi berbagai tantangan dan peluang yang terus berkembang.

Kata Gubernur Arinal, rumah sakit merupakan harapan semua masyarakat yang sedang mengalami sakit mulai dari ringan hingga sedang untuk kembali sehat dan beraktivitas seperti biasa.

"Sehingga yang bisa membaca adalah para medis dan kesiapan rumah sakit yang modern," ujar Arinal Djunaidi saat penandatanganan prasasti dan peresmian gedung PINERE, gedung rawat inap kelas dan gedung komersial RSUDAM, Rabu 27 Desember 2023.

Dirinya mengungkapkan, saat ini RSUDAM semakin baik dengan menerapkan sistem yang modern. Sehingga masyarakat tidak perlu takut berobat.

BACA JUGA:Promo Menarik dari Hokben Jelang Akhir Tahun, Buruan Ambil sampai 31 Desember 2023

"Sekarang RSUDAM sudah seperti hotel. Semua modern dan pelayanannya bagus. Saya sudah memberikan otonom bagi rumah sakit karena sekarang BLUD silahkan berkreasi," ungkapnya.

Untuk itu Gubernur Arinal akan terus melakukan pemantauan dilapangan. Sehingga RSUDAM kedepan bisa seperti Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

"Saya tetap mantau, Rumah Sakit Abdul Moeloek harus setara dengan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo kemudian rumah sakit Charitas yang di Palembang," tuturnya.

"Abdul Moeloek ini betul-betul menjadi rumah sakit kebanggaan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: