Pendapatan Taman Kehati Mesuji Lampung Lampaui Target

Pendapatan Taman Kehati Mesuji Lampung Lampaui Target

Taman Kehati Mesuji. Foto Ardian Mukti--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejak dibuka untuk umum usai di lakukan renovasi di beberapa fasilitas pada 11 Desember lalu, Taman Keaneka Ragaman Hayati Mesuji ramai di kunjungi baik pengunjung lokal bahkan dari luar Daerah.

Salah satu pengunjung Sutriani (45) warga Desa Papan Batu, Kecamatan Dono Mulyo, Kabupaten Lampung Timur, mengaku puas berlibur di Taman Kehati Mesuji karena selain harga tiket masuknya yang murah yakni hanya Rp. 10 ribu rupiah saja perorang, fasilitas yang ditawarkan juga sangat banyak.

"Senang bawa keluarga liburan kesini, walaupun jauh-jauh dari Lampung Timur, lelah kami terbayar dengan keindahan wisata Taman Kehati ini mas. Tiket masuknya murah, fasilitasnya banyak, selain kolam renang anak, dewasa, ada juga kebun binatang rusa, kuda, buaya, ular, dan berbagai macam jenis burung dan ayam langka, jadi anak-anak senang," ucapnya, Rabu 27 Desember 2023.

BACA JUGA:7 Keuntungan Punya KTP Digital 2024, Aktivasi IKD Sekarang

Senada dengan Sutriani, Rustam (40) salah satu pengunjung asal Desa Tri Karya Mulya, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji, mengaku bangga kepada Pemkab Mesuji yang sangat memperhatikan masyarakatnya sampai menyiapkan tempat wisata yang murah tapi tidak murahan.

"Sekarang tidak perlu jauh-jauh lagi mau berlibur, di Mesuji sudah ada tempat wisata yang sangat bagus, murah, tapi nggak murahan. Fasilitas nya lengkap, anak-anak juga tidak pernah bosan untuk diajak berwisata kesini karena sangat banyak yang bisa di eksplor disini untuk edukasi anak-anak,"ujar Rustam.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, melalui Kepala Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Made Louis Ravon menerangkan, bahwa saat ini Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Mesuji kondisi nya sudah sangat siap untuk memanjakkan masyarakat Mesuji dan warga dari luar daerah yang ingin berlibur dalam rangka libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

BACA JUGA:3 Rekomendasi HP Android Internal Lega Hingga 1 TB, Ada Huawei Mate 60 Pro+ dan Oppo Find X6 Pro

Menurutnya, Taman Kehati yang memilki luas lahan tak kurang dari 10 hektare itu memang pasca di perbaiki kembali memancarkan pesonanya untuk di kunjungi. 

Terbukti pada awal libur Natal jumlah pengunjung yang datang baik dari Mesuji maupun dari luar Mesuji mencapai 2.400 pengunjung yang rata-rata di dominasi pengunjung dari luar Mesuji.

"Pada awal libur Natal kemarin, pengunjung nya sangat banyak mas, data di Tapping Box menunjukkan angka sampai 2.400 pengunjung dengan perolehan uang dari tiket masuk sebanyak Rp. 24.000.000 rupiah, dalam satu hari itu," jelasnya.

BACA JUGA:Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Ingin RSUDAM Seperti RSCM

"Target awal kita pada waktu pembukaan Taman hanya Rp. 70.000.000 rupiah. Alhamdulillah, sampai pada hari Senin 25 Desember kemarin, berdasarkan data, bahwa dana yang disetorkan kepada bendahara penerimaan untuk selanjutnya di setor ke Kas Daerah sudah mencapai Rp. 111.000.000 rupiah. Artinya sudah melebihi target," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: