KONI Tanggamus Gelar Rakor dan Silaturahmi Dengan Pemkab, Forkopimda serta Pengurus Cabang Olahraga

KONI Tanggamus Gelar Rakor dan Silaturahmi Dengan Pemkab, Forkopimda serta Pengurus Cabang Olahraga

Rakor dan silaturahmi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanggamus, Lampung dengan pemkab, Forkopimda serta pengurus cabang olahraga. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanggamus, Lampung menggelar rakor dan silaturahmi dengan pemkab, Forkopimda serta pengurus cabang olahraga.

Kegiatan yang berlangsung di gedung PKK Pemkab Tanggamus, Kamis 28 Desember 2023 ini dihadiri Ketua KONI Tanggamus Dewi Handajani, Pj. Bupati diwakili Sekkab Hamid Heriansyah Lubis dan Danunit Intel Kodim Letda Inf. Yudi Pinalosa.

Turut hadir KBO Intelkam Polres Tanggamus Ipda Suhakli, Kasi PB3R Kejari Tanggamus Desmi Yulian, Ketua Cabor Bulu Tangkis Joni Wahyudin, Inspektur, Kadispora Zulfadli, Kadis Koperindag Retno Noviana Damayanti, dan pengurus cabang olahraga se-Tanggamus.

Dewi Handajani mengatakan, selain silaturahmi, kegiatan itu merupakan rakor perdana dirinya sebagai Ketua KONI Tanggamus, setelah purna tugas sebagai bupati, akhir September lalu. 

BACA JUGA: KONI Tanggamus Optimistis Mampu Meraih Prestasi di Ajang Porprov IX

BACA JUGA: Tok! 4 Olahraga Ini Masuk KONI Lampung, Salah Satunya Persatuan Sambo Indonesia

Karena itu ia meminta rakor tersebut dimanfaatkan sebagai forum untuk saling bertukar pikiran, tukar pendapat, diskusi serta mencari solusi terhadap permasalahan yang ada. Baik itu di KONI maupun masing-masing cabor.     

"Harapannya, KONI dan pengurus cabor bersama-sama Pemda Tanggamus dapat bersinergi untuk terus berusaha mencari solusi dan penyelesaian," kata Dewi Handajani. 

Dilanjutkan, di masa kepemimpinannya, berbagai cabor di Tanggamus berhasil meraih prestasi membanggakan. 

Bahkan mencapai puncak prestasi terbaik di level provinsi. Yakni masuk empat besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung Ke-IX tahun 2022, dengan perolehan 74 medali emas, 57 perak dan 73 perunggu. 

BACA JUGA: Bantuan El Nino Selesai Disalurkan, Diharapkan dapat Memenuhi Kebutuhan Pokok

BACA JUGA: Siapa Saja Penerima BLT El Nino? Berikut Penjelasan Menteri Sosial RI dan Menteri Keuangan

"Ini merupakan loncatan prestasi olahraga terbaik kita. Pada Porprov sebelumnya tahun 2017, kita berada di posisi 8 dari 15 kabupaten/kota dengan raihan 19 emas, 25 perak dan 38 perunggu," urainya. 

"Prestasi tersebut menjadikan Tanggamus berdiri sejajar dengan kabupaten/kota yang secara tradisi merupakan lumbung atlet Lampung seperti Kota Bandar Lampung dan Metro," imbuhnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: