Lantik 112 Kades, Begini Pengarahan Bupati Lampung Timur

Lantik 112 Kades, Begini Pengarahan Bupati Lampung Timur

Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo melantik dan mengambil sumpah 112 kepala desa (Kades), Jumat 29 Desember 2023--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo melantik dan mengambil sumpah 112 kepala desa (Kades), Jumat 29 Desember 2023.

Mereka adalah, para calon Kades terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak yang dilaksanakan pada 31 Oktober 2023 lalu.

Dalam sambutannya M.Dawam berpesan kepada para Kades yang baru dilantik segera melaksanakan tugas dan memprioritaskan pelayanan terhadap masyarakat.

"Pilkades merupakan pembelajaran dalam berdemokrasi. Kades yang baru dilantik adalah milik masyarakat. Bosnya adalah masyarakat. Kades adalah pelayan masyarakat,"jelas M.Dawam pada acara yang digelar di Gedung Islamic Centre Sukadana mulai pukul 14.25 Wib.

BACA JUGA:Deretan Hotel Tematik di Bandar Lampung Pada Malam Tahun Baru, Have Fun Go Mad hingga Around The World

Lebih lanjut M.Dawam berharap para kades yang baru dilantik segera  melakukan rekonsialisasi dan konsolidasi agar program yang direncanakan segera terlaksana.

"Menjadi kepala desa adalah amanah dari rakyat,"lanjut M.Dawam pada acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Azwar Hadi, Ketua DPRD Ali Johan Arif, Sekretaris Kabupaten M.Jusuf dan jajaran Forkopimda.

M.Dawam juga menginstruksikan para kepala desa yang baru dilantik agar tidak melakukan pergantian struktur desa. "Jangan rombak pamong desa tanpa didasari peraturan perundangan yang berlaku,"imbuh M.Dawam.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lampung Timur berjalan dengan lancar dan aman. 

BACA JUGA:M.Dawam Rahardjo Buka Kejuaraan Pencak Silat Bupati Lampung Timur Cup

Pilkades yang digelar serentak di 112 desa itu diikuti 388 calon. Dari 388 calon tersebut 77 di antaranya merupakan incumbent.

Kemudian, dari 77 incumbent tersebut, 40 di antaranya terpilih kembali dan 37 kalah perolehan suara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: