Nasihat Emas Mbah Moen untuk Orang yang Suka Mengeluh Doanya Belum Dikabulkan

Nasihat Emas Mbah Moen untuk Orang yang Suka Mengeluh Doanya Belum Dikabulkan

KH. Maimoen Zubair alias Mbah Moen. FOTO TANGKAPAN LAYAR/INSTAGRAM @hasyim_mahmuda--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Inilah nasihat emas dari Mbah Moen untuk orang-orang yang suka mengeluh tentang mengapa doanya belum dikabulkan.

Padahal tujuan berdoa tak hanya sebagai senjata orang beriman sekaligus perantara komunikasi antara umat manusia dengan Allah SWT.

Dalam sebuah nasihat baik, KH. Maimoen Zubair alias Mbak Moen semasa hidupnya pernah mengatakan bahwa kita tidak boleh mengatakan bahwa Allah tidak mengabulkan apa yang kita mau.

Namun kita sebagai hamba-Nya yang beriman kepada-Nya harus selalu bersyukur karena Allah tidak langsung menghukum ketika kita berbuat dosa.

BACA JUGA: 3 Salat Sunnah yang Akan Mengubah Kehidupan Manusia

Justru sebaliknya, Allah SWT malah memberikan pengampunan kepada kita sebanyak-banyaknya.

“Jangan pernah bilang Allah tidak mengabulkan doa-doamu, tapi bersyukurlah bahwa Allah tidak langsung menghukummu ketika kamu berbuat dosa,”nasihat Mbah Moen kepada kaum Muslimin wal Muslimah.

Sebagai umat Islam, kita seharusnya sudah mengetahui bahwa doa dapat menjadi cara sekaligus penyebab terkuat untuk menolak sesuatu yang dibenci.

Namun tak jarang di antara orang-orang yang berdoa akan merasa keinginannya terlalu cepat atau bahkan terlalu lambat dikabulkan oleh Allah.

BACA JUGA: 7 Hotel Tematik di Bali Untuk Liburan Akhir Tahun Bareng Keluarga, No.3 Sensasi Menginap Bersama Hewan Safari

Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan lamanya doa yang dipanjatkan terkabul.

Salah satu penyebabnya adalah karena lemahnya doa pada jiwa orang yang berdoa, misalnya doa yang diminta adalah sesuatu yang tidak disukai Allah atau bisa juga karena lemahnya hati.

Penting diingat bahwa apabila hati seorang hamba yang tidak sepenuhnya mengkhusyukkan atau berkonsentrasi saat berdoa kepada Allah.

Hal tersebut justru diibaratkan seperti busur yang sangat lunak, sehingga anak panahnya sebagai perumpamaan doa tidak mampu melesat dengan kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: