Wisata Air Terjun Subik Tuha Destinasi Tersembunyi di Oku Selatan, Jaraknya 342 Km dari Palembang

Wisata Air Terjun Subik Tuha Destinasi Tersembunyi di Oku Selatan, Jaraknya 342 Km dari Palembang

Wisata air terjun subik tuha destinasi tersembunyi di Oku Selatan , Jaraknya 342 km dari Palembang. Foto instagram@aripp_ab.--

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Sumatera Selatan selalu jadi tujuan wisata warga LAMPUNG begitu juga sebaliknya. 

Apalagi, sejak ada Tol Terbanggi Besar ke Kayu Agung, Warga Lampung hanya membutuhkan waktu 5 jam 55 menit atau sekitar 371,6 km saja sampai ke wilayah Sumatera Selatan. 

Nah, jika ke Sumatera Selatan yang tak boleh dilewatkan jelajahi salah satu destinasi tersembunyi di Oku Selatan yakni Air Terjun Subik Tuha yang berada satu kawasan dengan wisata danau Ranau

Tepatnya, Air terjun Subik Tuha ini  berada di Desa Subik, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah, Kabupaten Oku Selatan.

BACA JUGA:Kapolres Tanggamus Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Pelantikan Kabag Log serta Kapolsek Hasil Mutasi Polri

Destinasi tersembunyi di Oku Selatan ini menarik wisatawan dengan keindahan alamnya  yang masih alami dan menawarkan pengalaman yang tak terlupakan.

Apalagi, bagi pecinta alam yang ingin mencari  ketenangan dan keindahan alam yang masih alami. Pilihan tepat untuk eksplore keindahan air terjun subik tuha di Oku Selatan ini. 

Lokasi air terjun Subik tuha bisa dikatakan destinasi tersembunyi di Oku Selatan atau sekitar 342 km dari Palembang.

Atau, menempuh waktu 8-9 jam dengan bermobil dari kota Palembang dan 1,5 sampai 2 jam dari Ibukota Kabupaten Oku Selatan, Muara dua.

BACA JUGA:10 Dansat Brimob Masuk Mutasi Polri, Termasuk Dari Polda Lampung

Posisi Air Terjun Subik Tuha  sangat strategis hanya berjarak 100 meter dari tepi jalan raya utama dengan pemandangan yang asri dengan pohon pohon yang tinggi di kanan dan kiri jalan.

Disana juga tersedia lahan yang cukup luas serta akses jalan yang layak sehingga memudahkan Anda sampai ke pinggir air terjun Subik tuha.

Pada hari normal tiket masuk ke air terjun Subik tuha ini sekitaran Rp.5 ribu  sampai Rp.10 ribu saja per orang sudah termasuk dengan biaya parkir kendaraan baik motor maupun mobil.

Air terjun Subik tuha ini memilki ketinggian 25 meter dari atas tanah dan lebar dari air terjun ini sekitar 3 meter dengan debit air yang cenderung deras. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: