Tahun 2024 Momentum Strategis Kebangkitan Lampung

Tahun 2024 Momentum Strategis Kebangkitan Lampung

Ilustrasi pandangan Provinsi Lampung tahun 2024.---Sumber foto: pixabay.com.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tahun 2024 menjadi momentum yang strategis untuk kebangkitan Provinsi Lampung lima tahun kedepan.

Sebab di tahun 2024 ada momen spesial, yaitu Pemilihan Umum (pemilu) serentak yang dilakukan di awal dan akhir tahun.

Akademisi Universitas Lampung Dedy Hermawan mengatakan, untuk melihat pandangan di tahun 2024, tentu perlu merefleksikan perjalanan dan dinamika di tahun 2023.

Kata Dedy Hermawan tidak seperti tahun 2023, di tahun 2024 ada momen sepesial berupa pemilu serentak yang dilakukan di awal dan akhir tahun.

BACA JUGA:Selama 2023, Polres Pesisir Barat Lampung Tahan 206 Tersangka

"Di 2024 ada momen spesial, yaitu tahun politik di awal tahun dan akhir tahun itu akan ada pesta politik nasional dan lokal," ujar Dedy Hermawan kepada Radarlampung.co.id.

Pemilu serentak di tahun 2024, menurut Dedy Hermawan akan berpengaruh terhadap dinamika sosial, ekonomi, politik, dan lainnya yang ada di Provinsi Lampung.

"Karena kita lihat roda politik berputar. Berbagai aktivitas yang terkait politik di level elit dan masyarakat ditahun politik," ucapnya. 

Meski tahun 2024 merupakan tahun pesta demokrasi, dirinya berpandangan pemerintahan harus tetap berjalan dengan merealisasikan program-program pembangunan dan sebagainya yang akan dipertanggung jawabkan.

BACA JUGA:Mertua Suka Ikut Campur Urusan Rumah Tangga Anak dan Menantu? Begini Jawaban Mamah Dedeh

"Jadi secara sosial ekonomi, dan lainnya akan semakin dinamis kedepan. Karena ada pesta politik dan demokrasi," ujarnya.

Lanjut Dedy Hermawan, isu-isu kemiskinan, infrastruktur, maupun lapangan pekerjaan akan semakin menguat di tahun politik 2024.

"Ya masalah di sektor ekonomi, sosial, dan lainnya akan berpotensi muncul di tahun politik," tuturnya.

Dalam mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan di tahun 2024, Dedy Hermawan meminta pemerintah daerah di Lampung untuk tetap on the trek di dalam merealisasikan program pembangunan yang telah direncanakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: