Tahun Baru 2024, Kebakaran Rumah Terjadi di Bandar Lampung, Diduga Penyebab Dari Kabel di Atas Plafon Rumah

Tahun Baru 2024, Kebakaran Rumah Terjadi di Bandar Lampung, Diduga Penyebab Dari  Kabel di Atas Plafon Rumah

Petugas dinas damkar dan penyelamatan (damkarmat) kota Bandar Lampung saat memadamkan api lantai atas dari rumah warga labuhan ratu. Foto Dinas Damkarmat Kota Bandar Lampung.--

RADAR LAMPUNG.CO.IDTahun Baru  2024, atap rumah  milik Busroni dan Nurhasanah, Pensiunan Telkom terjadi dilahap si jago merah pada Senin sore, 1 Januari 2024 sekitar pukul 15.30 wib di Jalan Untung Suropati tepatnya didekat rias Digital Printing yang sempat membuat heboh warga. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan.

Rendy, pengelola rias Digital, menyampaikan, kejadian kebakaran atap salah satu rumah berada disamping rukonya. 

"Seperti Pemilik rumah berada didalam rumah , Posisi kebakaran tepat disamping rias digital. Alhamdulillah api berhasil dipadamkan oleh warga dan dinas damkar bandar lampung. Kejadian sekitar pukul 15.30 wib tadi," ucapnya.

BACA JUGA:Bongkar Fitur Canggih yang Dibawa Dalam Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Kobakaran api sempat membuat heboh warga sekitar karena sehingga menjadi pusat perhatian warga yang melintas rumah tersebut yang tidak jauh dari stasiun labuhan ratu.

Dari data yang dihimpun Radar Lampung, dugaan sementara karena konsleting listrik yang dirumah sedang tidak ada orang tersebut.

Saat proses pemadaman kebakaran, ada sekitar tiga unit mobil pemadaman kebakaran. 

Kapolsek Kedaton Kompol Try Maradona melalui Kanit Reskrim Polsek Kedaton, Ipda Ari Efra, membenarkan kebakaran tersebut. "Untuk dugaan sementara penyebab kebakaran karena Konseleting listrik. Beruntung tidak korban jiwa dan api segera dipadamkan," kata Kanit Ipda Ari Efra.

BACA JUGA:Harga Rokok Elektrik Naik Per 1 Januari 2024, Cek Rincian Terbarunya

Kanit, Ipda Efra, menyampaikan kejadian kebakaran pada 1 Januari 2024 sekitar pukul 15.40 wib Jalan Untung Suropati (Dekat Stasiun KAI Labuhan Ratu), Kel. Labuhan Ratu terjadi kebakaran sebuah rumah.

Ipda Ari, menceritakan, dugaan sementara karena konsleting listrik dari kabel rumah  pada plafon rumah.

"Jadi awalnya cucu pemilik rumah KR (15), mencium bau bakar kabel terbakar. Kemudian saat dirinya Kelantai atas, sudah terlihat api memakan plafon. Lalu segera meminta pertolongan warga," ucapnya Ipda Ari.

Beruntung tidak ada korban jiwa, Api berhasil dipadamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran (damkar) dan Penyelamatan serta dibantu warga sekitar pada 16.30 wib. "Ada tiga unit mobil pemadam kebakaran dinas damkar  bantu proses pemadaman api," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: