Rumah Warga Kota Karang Disantroni Maling, Diduga Beraksi Melalui Ventilasi

Rumah Warga Kota Karang Disantroni Maling, Diduga Beraksi Melalui Ventilasi

Terlihat Jejak kakinya di jok motor , diduga dua orang pelaku menaiki dulu motor baru pakai alat pengait untuk mencuri hp melalui ventilasi. Foto Dok.Warga.--

RADARLAMPUNG.CO.ID  - Rumah Warga Jalan Teluk Bone Kelurahan Kota Karang didatangi pencuri hp pada Rabu dini hari, 3 Januari 2024.

Rumah tersebut milik Rostina (45), yang diduga disatroni oleh dua orang  pencuri melalui ventilasi rumah dan berhasil menggasak satu buah ponsel 

Rostina pun kaget, saat membangun paska suaminya hendak bangun untuk shalat subuh ke mesjid, ponsel sudah tidak ada.

"Hp itu emang seharinya dipakai anak saya, itu cas di Depan tv, pas bangun shubuh, sudah tidak ada lagi. Padahal rumah dikunci, tidak ada juga yang rusak baik pintu dan lainnya," ucap Rostina.

BACA JUGA:Teh Organik Bankitwangi Semakin Dikenal, Penyebabnya Karena Ikut Pameran UMKM EXPO (RT) BRILIANPRENEUR

Setelah mengecek keluar, dua pelaku pencuri diduga menggunakan alat berbentuk panjang yang diberi pengait dengan cara mengambil melalui ventilasi untuk mengunduh ponsel yang sedang di cas tersebut.

"Jadi rumah saya sendiri berbentuk semi permanen panggung, kemudian dia jenis sepeda motornya diparkiran di sisi rumah. Nah, dua motor itulah kemungkinan yang dijadikan pijakan oleh pelaku untuk melihat jendela dan ventilasi," ucap Rostina.

"Jadi ini kelihatan jejak kakinya di jok motor, mereka naik dulu baru pakai alat," kata Rostina.

BACA JUGA:Oknum Anggota DPRD Lampung Barat Digrebek, Diduga Selingkuhi Istri Orang

Saat menanyakan, apakah sudah melaporkan kejadian ke mapolsek Teluk betung timur (polsek tbt). 

"Belum buat laporan.Rencana ada membuat laporan kepolisian ke Polsek TBT," ucap Rostina sambil berharap agar suasana Kamtibmas di telukbone, kota karang bisa lebih ditingkatkan sehingga tidak ada lagi warga yang menjadi korban pencurian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: