Radar Lampung Berduka, Mantan Pemred Ibnu Khalid Berpulang

Radar Lampung Berduka, Mantan  Pemred Ibnu Khalid Berpulang

Almarhum Ibnu Khalid (paling kanan) ketika dalam sebuah acara syukuran di Graha Pena Lampung. FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ibnu Khalid alias Mas Boy, mantan Pemred Surat Kabar Harian (SKH) Radar Lampung berpulang.

Mas Boy biasa disapa dilingkungan Radar Lampung berpulang pada Sabtu 6 Januari 2024 di Rumah Sakit Advent, pukul 08.33 WIB.

Meninggalnya Ibnu Khalid yang juga pernah menjadi Deputi GM SKH Radar Lampung ini sempat dikabarkan di Grup WhatsApp para karyawan. 

"Jam 8:33 ayah Arel dinyatakan sdh meninggal dunia," kata salah satu keluarga mengabarkan Chairman Radar Lampung Hi. Ardiansyah yang kabar itu disebarkan ke semua saluran.

BACA JUGA:Penyidik Kejati Bisa Saja Keluarkan SP3 Kasus KONI Lampung Tanpa Pra Peradilan

BACA JUGA:Hasil Tes Urine Artis Saipul Jamil Negatif Narkoba, Apa Kata Polisi?

Kabar ini tentu menjadi hal sangat menyedihkan bagi keluarga Radar Lampung karena kehilangan sosok teladan sebagai jurnalis dengan spirit juang tak akan  terlupakan.

Selain Pemimpin Redaksi Radar Lampung, Mas Boy juga pernah memimpin organisasi Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lampung di tahun 2005-2007.

Anggota AJI saat itu Yoso bersaksi, Mas Boy adalah sosok yang perhatian dengan semua rekan jurnalisnya meski sudah tak menjabat sebagai ketua AJI lagi.

"Mas Boy orangnya baik dan perhatian, Dulu di sela-sela kesibukan luar biasa di Radar, dia masih nyempatin diri mampir ke sekret AJI di Kotabaru. Waktu itu kami pernah main ke rumahnya pas Lebaran, sekitar tahun 2016, dia seneng banget, dia berusaha ngobrol walaupun udah susah bicara," ungkapnya.

BACA JUGA:Cara Mengusir Tikus dari Mobil Pakai Aroma Ini, Dijamin Kabur!

BACA JUGA:Bawa Performa Chipset Kirin 9000SL serta RAM besar 12GB, Bongkar Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 12 Ultra

Kepulangan Mas Boy tentu menjadi hal duka bagi AJI Lampung saat ini, dimana saat itu Mas Boy sangatlah bersemangat mendidik jurnalis naungannya untuk selalu independen.

Infonya, Mas Boy akan di semayamkan sekaligus dikebumikan di rumahnya di wilayah Sukarame, Bandar Lampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: