Dibawah Stasiun Gondangdia Jakarta, Gudeg Jogja Bu Tinah Kuliner Lezat Ini Tetap Eksis Sejak 1986-an

Dibawah Stasiun Gondangdia Jakarta, Gudeg Jogja Bu Tinah Kuliner Lezat Ini Tetap Eksis Sejak 1986-an

Dibawah Stasiun Gondangdia Jakarta, Gudeg Jogja Bu Tinah Kuliner Lezat ini tetap eksis sejak 1986-an. Ilustrasi/Foto Net.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Anda yang sedang di Jakarta, Ingin mencari kuliner legendaris asal Jogja dengan suasana berbeda.

Cobain dibawah Stasiun Gondangdia di Jakarta Pusat buka setiap hari mulai dari Jam 06.00 sampai 16.00 wib ini ada kuliner tersembunyi yang lezat dan legendaris.

Yakni, Gudeg Bu Tinah Kuliner Lezat ini tetap jaga cita rasa sampai sekarang sejak tahun 1986-an tepatnya berada di Jalan Srikaya II No.RT.2,RT5/RW.7, Kab.Sirih, Kec.Menteng, Kota Jakarta Pusat tepatnya di kawasan stasiun Gondangdia Jakarta pusat.

BACA JUGA:Berapa Batas Usia Pensiun PNS Terbaru 2024? Cek Aturan Lengkapnya

Jika Anda baru mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta ingin mencicipi kuliner tersembunyi di Jakarta tersebut ,Anda bisa melalui Tol Prof.Dr. Insinyur Sedyatmo waktu ditempuh sekitar 58 menit atau jarak ditempuh sekitar 31,5 km.

Lokasi Gudeng Jogja Bu Tinah sangat strategis, salah satunya hanya berjarak 3,1 km dari Tugu Monas jika melawati Jalan Cut Mutia dan Jalan Menteng Raya.

Bu Tinah , Pemilik Warung Gudeg Jogja ini telah mewarisi racikan gudeg terun temurun dari keluarganya  yang sudah berjualan gudeg sejak tahun 1960-an di Pasar Boplo.

BACA JUGA:3 Resep Alami Bikin Wajah Glowing Bebas Dari Jerawat Bruntusan, Ini Racikan Rahasianya

Karena, Bu Tinah sejak kecil sudah ikut bibinya berjualan gudeg, pada 1986 dirinya melanjutkan usaha  keluarga dengan memakai nama Gudeng Jogja Bu Tinah.

Sehingga, tak heran Gudeg Legendaris yang ada di Jakarta selalu menjadi incaran para pecinta kuliner legend.

Gudeg Jogja Bu Tinah yang dijajakan di kaki lima dibawah stasiun gondangdia ini menjadi menu favorit banyak tokoh ternama mulai dari Presiden hingga youtuber.

Termasuk, Mendiang Soeharto (Presiden Republik Indonesia 1967 sampai 1998), Megawati  (Presiden Republik Indonesia 2001 sampai 2004) hingga Erick Thohir (Menteri BUMN).

BACA JUGA:Kapan KUR BRI 2024 Dibuka? Cek Syarat Terbaru untuk Tiap Jenis Pinjaman

Salah satu Youtuber pernah mampir ke Gudeg Jogja Bu Tinah adalah Nex Carlos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: