Gubernur Arinal Lantik Empat Pejabat Eselon II

Gubernur Arinal Lantik Empat Pejabat Eselon II

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat melantik dan mengambil sumpah pejabat Eselon II, Eselon III, dan Eselon IV dilingkungan Pemprov Lampung, Selasa 9 Januari 2024.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akhirnya dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, pada Selasa 9 Januari 2024 di Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Lampung.

Keempat JPTP yang dilantik adalah Taufiqullah sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung yang sebelumnya Sekretaris Dinas BMBK sekaligus Plt.

Lalu Evie Fatmawaty dilantik menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lampung yang sebelumnya Sekretaris Bappeda dan Plt.

BACA JUGA:Satu dari Empat Pelaku Curas Berrhasil Diamankan, Tiga Pelaku Masuk DPO

Serta Hery Sadli dilantik menjadi Kepala Biro Organisasi Setprov Lampung yang sebelumnya Sekretaris Dinas ESDM Lampung.

Dan terakhir ada Yulia Megaria dilantik menjadi kepala Biro Kesra Setprov Lampung yang sebelumnya merupakan analis kebijakan madya pada Biro Kesra dan juga Plt.

Selain melantik dan mengambil sumpah empat JPTP, Gubernur Arinal melantik 64 pejabat administrasi dan 89 pengawas di lingkungan Pemprov Lampung.

Dalam sambutannya Gubernur Arinal mengatakan, cukup banyak pejabat yang dilantik hari ini baik pejabat pimpinan tinggi pratama, admintrator, dan pengawas.

BACA JUGA:Viral di Medsos Netizen Nangis, Simpati Lihat Prabowo Subianto di Debat Capres

Pelantikan ini untuk menyempurnakan struktur organisasi yang ada, karena adanya batas usia pensiun maupun pindah tugas. 

"Sehingga posisi yang kosong harus diisi. Dan tidak memakan waktu lama bisa di lakukan pengisian," ujar Gubernur Arinal.

Saat ini kata Gubernur Arinal, Pemprov Lampung terus memacu berbagai sektor pembangunan sesuai visi misi Rakyat Lampung Berjaya.

"Aneh buat saya kalau Eselon II tidak paham visi misi Gubernur Lampung. Saya minta belajar dan aplikasikan sesuai fungsi tugasnya," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: