Lagi, Ganjar Pranowo Komitmen Jadikan Nusakambangan Penjara Koruptor

Lagi, Ganjar Pranowo Komitmen Jadikan Nusakambangan Penjara Koruptor

Ganjar Pranowo saat menghadiri manaqib KH. Badawi Hanafi haul ke 65 di Ponpes Ihya Ulumaddin, Cilacap Jawa Tengah. Lagi, Ganjar Pranowo Komitmen Jadikan Nusakambangan Penjara Koruptor. --Instagram @ganjar_pranowo

RADARLAMPUNG.CO.ID-Ganjar Pranowo sekali lagi menegaskan bahwa Lapas Nusakambangan akan dijadikan penjara bagi para koruptor sebagai program prioritas utamanya.

Pernyataan ini disampaikannya saat melakukan kunjungan ke Cilacap, Jawa Tengah, pada Selasa, 9 Januari 2024.

Menurut calon presiden nomor urut 3 ini, penerapan kebijakan tersebut tidaklah sulit dan tidak memerlukan perubahan regulasi. Artinya, tinggal menjalankan saja.

BACA JUGA:5 Mobil Matic yang Nyaman untuk Perjalanan Jauh

Ketegasan mantan Gubernur Jawa Tengah ini menegaskan penempatan narapidana korupsi di Nusakambangan sebagai bukti komitmennya dalam memberantas korupsi di tanah air.

Tujuannya adalah menciptakan efek jera sehingga korupsi dapat dicegah dengan lebih efektif.

Ganjar menambahkan bahwa ketegasan ini juga akan meningkatkan integritas bagi siapa pun, terutama pejabat publik, untuk bertindak secara amanah.

BACA JUGA:Berapa Batas Usia Pensiun PNS Terbaru 2024? Cek Aturan Lengkapnya

Lapas Nusakambangan terletak di sebuah pulau kecil di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Bagi sebagian orang, lapas ini dianggap sebagai salah satu penjara paling ketat dan sering disebut sebagai versi Alcatraz-nya Indonesia.

Penjara ini dikenal dengan penjagaannya yang sangat ketat dan dihuni oleh narapidana kelas kakap dengan hukuman berat, bahkan hukuman mati. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: