Dosen Teknokrat PKM di SMKN 2 Kalianda, Lampung Selatan

Dosen Teknokrat PKM di SMKN 2 Kalianda, Lampung Selatan

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) mengajari siswa SMKN 2 Kalianda Teknik Dasar Vidio Grafi dan Bisnis Digital, belum lama ini.

Tim terdiri dari Fikri Hamidy, M.S.Ak. (Ketua), Donaya Pasha, M.Kom., Heni Sulistiani, M.Kom., Yuri Rahmanto, M.Kom., Masnia Rahayu, M.Hum., Priskila Lovika Sari (D3 SIA), Eli Yundari (D3 SIA), Afifudin (Teknologi Informasi) dan Izzudin (Teknik Komputer).

Tim dosesn Teknokrat melaksanakan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di SMKN 2 Kalianda Lampung Selatan dengan melaksanakan Pelatihan Video Iklan Produk dan Strategi Pemasaran Digital beberapa waktu lalu.

Acara ini dihadiri 126 peserta didik yang begitu bersemangat mengikuti kegiatan ini.

BACA JUGA:10 PTN Terbaik 2024 Dengan Skor SINTA Tertinggi, Nomor 6 Ada di Sumatera

Setelah mengikuti pelatihan peserta diharapkan memiliki kompetensi memahami cara persiapan dan juga pengambilan gambar yang tepat untuk video iklan atau video komersial.

Baik indoor maupun outdoor dengan mempelajari teknik-teknik videografi dasar.

"Selain itu, pelatihan strategi pemasaran digital mampu menerapkan dasar pemasaran digital sesuai dengan alur/proses yang benar," kata Ketua Tim Fikri.

Pelatihan itu diharapkan akan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan terkait cara beriklan melalui media sosial, cara membangun awareness di media sosial.

BACA JUGA:Mahasiswa Universitas Teknokrat Gelar Diskusi Tanggapi Hasil Debat Capres 2024 

"Konten yang menarik audiens di media sosial secara kreatif, cara menghasilkan penjualan lewat Instagram dan ads, marketing fundamental, menyusun strategi pemasaran, mengetahui komponen-komponen penting dalam marketing dan teknis optimasi pemasaran digital," ujarnya.

Untuk tolok ukur keberhasilan pelatihan adalah kemampuan peserta didik untuk memiliki kompetensi terkait pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), dan sikap (attitude).

Keterampilan membuat video untuk pemasaran digital adalah keterampilan yang memeiliki nilai lebih bagi peserta didik.

Sebab, selain kompetensi keahlian yang mereka dapat di sekolah untuk bekal bekerja, mereka jadi mampu melakukan fotografi, dan video shooting produk iklan untuk kepentingan wirausaha dan berkreasi positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: