Warga Perum BKP Keluhkan Air PDAM Keruh Tak Layak Pakai

Warga Perum BKP Keluhkan Air PDAM Keruh Tak Layak Pakai

Foto Ist warga BKP yang menunjukan kondisi air PDAM keruh di Rumahnya, Kemiling, Bandar Lampung, Rabu, 10 Januari 2024.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Warga Perumahan Bukit Kemiling Permai (BKP) Bandar Lampung mengeluhkan air PDAM di rumahnya keruh dan tak layak pakai.

Warga tersebut bernama Nopri. Dirinya menyebut sudah sepekan air di rumahnya, tepatnya di Blok U, keruh, kotor, serta tidak layak digunakan untuk kebutuhanan sehari-hari.

"Kualitas air PDAM buruk, tak layak pakai," katanya, Rabu, 10 Januari 2024.

Menurutnya, kondisi ini sudah bertahan hingga satu minggu lamanya.

BACA JUGA:PDAM Pringsewu Beri Penyambungan Baru Gratis, Cek Syaratnya!

Meski begitu, keluargnya terpaksa menggunakan air tersebut untuk hal mencuci kendaraan.

"Ini sudah lebih dari satu minggu, kami warga di Perum BKP Kemiling Permai mengeluh dgn pelayanan PDAM," ujarnya.

Dirinya berharap, persoalan ini bisa diatasi secepatnya, mengingat ada kebutuhan air untuk menunjang kehidupan lainnya, seperti masak, mencuci, hingga mandi.

Terpisah, Humas PDAM Hikmar Wadi menjelaskan mengapa hal itu bisa terjadi di Perum BKP. Hikmar menyebut, selama ini pihaknya melakukan perbaikan pada pipa induk yang mengalami kebocoran di dalamnya.

BACA JUGA:HUT Ke-51 PDIP di Pringsewu Lampung, Gelorakan Semangat Kebenaran Pasti Menang

"Pipa induk yang di BKP bocor dan baru selesai kemaren diperbaiki," kata dia.

Menurtnya, proses perbaikan pipa itu baru saja selesai satu hari lalu, di mana diakuinya seluruh aliran air di BKP memang dimatikan.

"Semua (wilayah, red) BKP air pada mati, baru kemarin yang mulai hidup. Karena kan baru kemaren selesai perbaikannya di BKP," terangnya.

Mendengar keluhan ini, pihaknya berjanji akan segera menangani hal tersebut berkoordinasi dengan tim teknis yang bekerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: