Sosialisasikan Dipa dan Penandatangan Pakta Integritas, Ini Pesan Kapolresta Bandar Lampung

Sosialisasikan Dipa dan Penandatangan Pakta Integritas, Ini Pesan Kapolresta Bandar Lampung

Penandatangan pakta integritas dan perjanjian kinerja oleh para pejabat utama dan Kapolsek Jajaran Polresta bandar Lampung. Foto Polresta Bandar Lampung.--

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung mengadakan sosialisasikan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) tahun Anggaran 2024 dan melaksanakan  penandatanganan Pakta integritas yang dilaksanakan di Aula Patria Tama Polresta Bandar Lampung, Jumat, 12 Januari 2024.

Dalam kesempatan ini, hadir Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras  juga berkesempatan membuka kegiatan sosialisasi DIPA T.A.2024 dan penandatangan pakta Integritas jajaran Polresta Bandar Lampung.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, menyampaikan tujuan diadakannya secara sosialisasi merupakan bentuk pertanggungjawaban dalam penyelenggaraan anggaran. 

"Menjadi agenda tahunan polresta Bandar Lampung untuk melaksanakan kegiatan ini yang memiliki maksud dan kegiatan ini yang memiliki maksud dan tujuan sebagai bentuk implementasi dan keterbukaan (Transparency) pertanggungjawaban (Accountability) dan konteks penyelenggarakan anggaran dan tata kelola pemerintahan yang baik (good governace),"ungkap Kombes Pol Abdul Waras.

BACA JUGA:Daftar Shio yang Siap Tajir Melimpah Mendapatkan Rezeki Deras Di Tahun 2024

Lebih lanjut, Kombes Pol Abdul Waras, menyampaikan sebagai instansi pemerintah wajib untuk bertanggung jawab terhadap kinerja dalam pelaksanaan terkait anggaran. 

"Polresta Bandar Lampung sebagai instansi atau lembaga pemerintah berkewajiban untuk pertanggung jawabkan kinerja pelaksanaan anggaran dalam bentuk laporan kinerja instansi pemerintah (LKIP) setiap awal tahun," ucap Kombes Pol Abdul Waras.

Kombes Pol Abdul Waras juga menekankan untuk memanfaatkan dukungan anggaran yang telah diberikan agar visi dan misi organisasi dapat tercapai. 

BACA JUGA:Indeks Persaingan Usaha Lampung Tahun 2023 Masuk Kategori Sedang Tinggi

"Untuk itu dimanfaatkan dukungan anggaran yang telah diberikan oleh negara kepada kita , agar visi dan misinya organisasi dapat tercapai secara optimal," tegasnya.

Sementara,  Kasi Humas Polresta Bandar Lampung, AKP.Agustina Nilawati, menjelaskan peserta yang hadir meliputi anggota dan ASN Polri dari Jajaran Polresta Bandar Lampung. 

"Perwakilan dari tingkat bagian, satuan, seksi dan Polsek Jajaran Polresta Bandar Lampung,"ucap AKP Agustina Nilawati. 

Selain jajaran Polresta Bandar Lampung, lanjut AKP Agustina Nilawati, hadir juga dalam kegiatan ini tim Biro Rena Polda Lampung yang diketuai oleh AKBP.Joko Siswondo selaku Kabag Ren Progar Rorena Polda Lampung.

BACA JUGA:BRI Optimistis Salurkan KUR 2024 Sebesar Rp 165 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: