Ini Program APBD dan APBN untuk Masyarakat Pringsewu Lampung

Ini Program APBD dan APBN untuk Masyarakat Pringsewu Lampung

PJ Bupati Adi Erlansyah membuka Rapat Koordinasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Puskessos-SLRT Kabupaten Pringsewu 2024--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Warga kabupaten Pringsewu setidaknya  telah menikmati beberapa program dalam mewujudkan kesejahteraan sosial, baik bersumber APBD maupun APBN.

PJ Bupati Adi Erlansyah mengatakan, program tersebut, antara lain Program Keluarga Harapan, Program Sembako, PBI JK (KIS).

Kemudian Asistensi Rehabilitasi Sosial, Bantuan Korban Bencana, Alat Bantu Disabilitas, bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), bantuan stunting dan lainnya. 

"Program ini diperuntukkan bagi warga masyarakat yang terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, termasuk di dalamnya Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial di Kabupaten Pringsewu," terang PJ Bupati saat Rapat Koordinasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Puskessos-SLRT Kabupaten Pringsewu 2024.

BACA JUGA:Gelapkan 10 Ban Truk Tronton Milik Majikan, Sopir Asal Tuba Ini Diamankan Polsek Raman Utara Lampung Timur

Menurutnya, dalam konsep pembangunan nasional, terwujudnya kesejahteraan sosial adalah salah satu tujuan yang hendak dicapai bersama.

"Sehingga penanggulangan kemiskinan menjadi kebijakan dan program pemerintah dengan melibatkan berbagai pihak lintas sektoral masyarakat," ungkapnya saat rakor yang dihadiri sejumlah pihak. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: