Ciptakan Generasi Berkualitas, UTB Wisuda 417 Mahasiswa

Ciptakan Generasi Berkualitas, UTB Wisuda 417 Mahasiswa

Penyerahan penghargaan kepada Wisudawan terbaik dari Fakultas Teknik Program Studi Teknik Industri, Bernadus Valentcio Gonzalves Dari Ketua Yayasan YAPIPILA M. Puncak Stiawan S,P., M,M. Foto Wahyu Setiawan/radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.IDUniversitas Tulang Bawang (UTB) Lampung mewisuda 417 lulusan sarjana, yang berlangsung di Ballroom Hotel Novotel, Sabtu 13 Januari 2024.

417 Wisudawan/ti tersebut berasal dari program studi (prodi) Administrasi Publik 60 orang, Administrasi Bisnis 35 orang, Ilmu Komunikasi 31 orang, Fakultas Hukum 124 orang, Fakultas MIPA 110 orang, fakultas Teknik 12 orang dan Pakultas Peternakan 45 orang

Dalam sambutannya Rektor UTB Dr. Drs Achmad Moelyono M,H. mengatakan bahwa hari ini merupakan wisuda ke-46 dengan total jumlah wisudawan sampai saat ini 15.412.

"Patut kita bangga dari hasil penelusuran pusat karir sejumlah lulusan tersebut, sebanyak 85 persen lulusan UTB terserap di dalam lapangan kerja formal seperti pemerintahan, legislatif, yudikatif, BUMN, kesehatan dan perbankan. Selain itu juga perlu kita ketahui, peringkat akreditasi UTB yang sebelumnya baik, saat ini meningkat menjadi baik sekali," kata Moelyono.

BACA JUGA: Telisik Profil Keunggulan Fakultas Peternakan Universitas Tulang Bawang Lampung

BACA JUGA: Yudisium Fapet UTB Lampung Periode Desember 2023 Luluskan 44 Mahasiswa

Di kesempatan ini juga dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung, difasilitasi oleh Ketua DPRD Mingrum Gumay Mingrum yang dalam dua tahun ini telah memberikan bantuan dana hibah sebesar Rp 7 miliar kepada UTB.

Dana itu diperuntukkan meningkatkan pengembangan sarana dan prasarana untuk kemajuan kampus.

Dirinya berterima kasih juga kepada Sudin, selaku Ketua Komisi IV DPR RI yang telah memberikan bantuan beasiswa kepada 75 orang mahasiwa pada tahun 2023.

"Semoga bantuan dan kerjasama kita dapat terus berlanjut dan semua kebaikan menjadi amal jariyah di akhirat kelak" kata Moelyono.

BACA JUGA: Hanya 35,7 Km dari Bandar Lampung, Liburan Bareng Keluarga Bakal Asyik dan Edukasi di Pungki Park Pesawaran

BACA JUGA: 4 Wisata Lampung yang Seru dan Murah Biaya Mulai dari Rp10 Ribu, Ini Lokasinya

Dirinya berpesan kepada semua lulusan wisudawan/ti hari ini untuk dapat berkontribusi di tengah masyarakat.

Terus tunjukkan kualitas, intelektualitas dan perilaku saudara di masyarakat. Sebab dengan cara ini, secara tidak langsung sudah menjaga nama baik almamater.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: