5 Fitur Menarik Motor Listrik Yamaha E01 yang Super Canggih

5 Fitur Menarik Motor Listrik Yamaha E01 yang Super Canggih

Motor listrik Yamaha E01.-FOTO/PIXABAY-COM-pixabay

RADARLAMPUNG.CO.ID - Motor listrik Yamaha E01 mempunyai desain yang mirip seperti motor Yamaha NMAX, tetapi Yamaha E01 memiliki tampilan lebih glossy dan futuristik.

Dikutip dari berbagai, untuk spek unggulan motor listrik Yamaha E01 ada pada bagian teknologi canggih seperti aplikasi Y Connect yang bisa dihubungkan melalui ponsel pengendara.

Motor listrik Yamaha E01 sudah resmi diperkenalkan di Indonesia pada saat konferensi pers oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing tanggal 22 April di Pulogadung, Jawa Timur.

Motor listrik tersebut memiliki tampilan keren dan kapasitas daya tempuh yang dapat menembus jarak sejauh 104 km dalam sekali cas.

Motor listrik Yamaha E01 terdapat kemampuan mengaspal dengan kecepatan maksimum dari 60 km per jam sampai 100 km per jam.

BACA JUGA:Daftar Pilihan Mobil Matic 2024 Dengan Performa Bahan Bakar Paling Irit untuk Perjalanan Jauh

Berikut adalah beberapa fitur menarik dari motor listrik Yamaha E01 yang super canggih.

1. Battery And Charging System

Motor listrik Yamaha E01 menggunakan baterai dengan jenis lithium yang memiliki kapasitas sebesar 87.6 V 56.3 Ah dengan maksimal daya sebesar 4.900 watt.

Motor listrik ini menyediakan sistem pengecesan dalam tiga jenis seperti fast charging yang membutuhkan 1 jam untuk pengisian 0 – 90%, normal charging membutuhkan waktu 5 jam untuk pengisian penuh.

Sedangkan untuk sistem portable charging membutuhkan waktu 14 jam lamanya untuk pengisian daya penuh.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mobil Matic 2024 Dengan Transmisi Oke dan Harga Terjangkau

2. Powerful Performance

Motor listrik Yamaha E01 memiliki tiga jenis mode kendara yang menyediakan kapasitas daya mesin dan torsi yang berbeda.

Power Mode terdapat kapasitas daya mesin sebesar 8.100 watt pada putaran mesin 5.000 rpm dan tersedia torsi sebesar 30.2 Nm pada putaran mesin 1.950 rpm.

Standard Mode menyediakan kapasitas daya mesin sebesar 8.100 watt pada putaran mesin 5.000 rpm dan terdapat torsi sebesar 24.5 Nm pada putaran mesin 1.500 rpm.

Eco Mode terdapat kapasitas daya mesin sebesar 5.400 watt pada putaran mesin 4.500 rpm dan memiliki torsi sebesar 21.4 Nm pada putaran mesin 1.500 rpm.

BACA JUGA:Lewat Digitalisasi, Holding Ultra Mikro BRI Group Permudah Layanan Keuangan Lebih Efisien

3. Comfortable Ride

Motor listrik Yamaha E01 dilengkapi dengan fitur kenyamanan dalam berkendara diantaranya Double Cradle Frame pada motor Scorpio, Controlled Filling hingga Aluminium Die Casting Swing Arm.

Motor listrik ini memiliki sistem pengereman ABS, Traction Control System, Belt Drive serta sistem peredam kejut ayun yang bisa berfungsi untuk menyamarkan getaran ketika melewati gundukan.

Selain itu, Yamaha E01 dilengkapi dengan regeneratif rem yang sangat halus saat pengendara menekan tuas rem.

4. Smart Mobility Feature

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Senin 15 Januari 2024, Nasib untuk Cinta dan Karir

Motor listrik Yamaha E01 menyediakan fitur Smart Mobility yaitu speedometer digital multifungsi, Smart Key, reverse mode dan aplikasi Y Connect yang bisa dihubungkan ke ponsel pengendara.

Aplikasi Y Connect dapat berfungsi untuk mengirimkan data yang menggunakan SIM Card dengan fungsi lainnya seperti informasi kendaraan, riwayat kendaraan, konsumsi daya, lokasi parkir serta pengaturan.

5. Informasi Kendaraan

BACA JUGA:Haruskah Berwudhu Lagi Setelah Mandi Junub? Simak Penjelasannya

Untuk melalui fitur tersebut pengendara bisa memeriksa ragam informasi seperti jarak trakhir kendara, estimasi jarak dan kapasitas baterai yang akan berubah warna sesuai persentasi.

Demikianlah informasi mengenai beberapa fitur menarik dari motor listrik Yamaha E01 super canggih yang harus diketahui. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: