Forkopimda Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Pringsewu Lampung

Forkopimda Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Pringsewu Lampung

pemkab dan forkopimda juga telah turun ke lapangan memonitoring terkait ketersediaan stok dan harga bahan pokok di Pasar Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Selasa 16 Januari 2024.--

PRINGSEWU RADARLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat tetap berharap pemerintah memantau serta menyetabilkan harga termasuk menjamin ketersediaan bahan kebutuhan pokok.

Terlebih di tengah kondisi ekonomi masyarakat utamanya petani yang baru mulai akan memasuki masa tanam.

"Harga kebutuhan pokok harapannya terus di pantau termasuk juga ketersediaannya. Syukur bisa diturunkan seperti beras yang sekarang kisaran Rp 14 ribu," harap Eti salah satu ibu rumah tangga. Senada dikatakan Siyem yang juga berharap adanya perhatian terhadap hal ini.

Sementara itu pemkab dan forkopimda juga telah turun ke lapangan memonitoring terkait ketersediaan stok dan harga bahan pokok di Pasar Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Selasa 16 Januari 2024.

BACA JUGA:Berkat Program BRI KlasterkuHidupku, Peternak Klaster Usaha Mandiri Makmur Lampung Sejahtera

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, mengatakan monitoring tersebut merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dan Forkopimda dalam menjaga stabilitas perekonomian di wilayah. Khususnya menjelang berlangsungnya  pemilu 2024.

Langkah-langkah preventif lanjutnya akan diambil apabila ditemukan tindakan tidak sesuai yang dapat merugikan masyarakat.

"Agar para pedagang di Pasar Sukoharjo tetap menjaga ketersediaan stok dan tidak melakukan kenaikan harga yang berlebihan," himbaunya. Pihak kepolisian dan Forkopimda menegaskan komitmen untuk terus berkoordinasi dalam menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pringsewu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: