26 Kampus Indonesia Terbaik Versi QS World University Rankings 2024

26 Kampus Indonesia Terbaik Versi QS World University Rankings 2024

Kampus Indonesia terbaik versi QS World University Rankings 2024. FOTO TANGKAPAN LAYAR/QS TOP UNIVERSITIES--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Inilah daftar kampus Indonesia terbaik berdasarkan hasil pemeringkatan yang dilakukan QS World University Rankings 2024.

Adapun urutannya menyesuaikan pada kategori Universitas Global terbaik yang ada di wilayah Asia, khususnya yang ada di Indonesia.

Terdapat beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di tanah air yang masuk dalam hasil pemeringkatan tersebut.

Sehingga hasil pemeringkatan ini bisa dijadikan sebagai referensi untuk memilih kampus mana yang ingin dituju pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru atau SNPMB 2024 baik lewat jalur SNBP maupun SNBT.

BACA JUGA: 5 Jurusan Kuliah Paling Diminati di Unila yang Bisa Jadi Referensi SNBP 2024, Segini Besaran UKT Per Semester

Tak hanya kampus terbaik di Pulau Jawa, ada juga yang dari Pulau Sumatera seperti Universitas Lampung (UNILA), Universitas Andalas (UNAND) dan Universitas Sumatera Utara (USU).

Selanjutnya melansir laman resmi, QS World University Rankings edisi ke-20 menampilkan hingga 1.500 institusi di 104 wilayah yang ada di dunia.

Kemudian ini juga merupakan satu-satunya laman pemeringkatan perguruan tinggi di dunia yang menekankan pada kelayakan kerja dan keberlanjutan.

Untuk tahun ini, QS World University Rankings telah menerapkan peningkatan metodologi terbesar yang pernah ada.

BACA JUGA: 8 Istilah Penting Dalam Seleksi PTN, Lengkap Dengan Cara Daftar Akun SNPMB 2024

Di dalamnya memperkenalkan tiga metrik terbaru yaitu sustainability, employment outcomes dan juga international research network.

Selanjutnya untuk daftar kampus Indonesia terbaik versi QS World University Rankings 2024 adalah berikut ini:

1. Universitas Indonesia

2. Universitas Gadjah Mada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: