Universitas Teknokrat Indonesia dan BSIP Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan

Universitas Teknokrat Indonesia dan BSIP Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan

Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia menjalin kerja sama dengan Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Lampung Kementerian Pertanian pada bidang Pendidikan.

Kunjungan dan penandatanganan nota kesepahaman adalah langkah awal dalam proses kerja sama yang akan  berlangsung.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala BSIP Kementerian Pertanian Dr. Rachman Jaya, S.Pi., M.Si. didampingi oleh staf dan jajarannya. 

Dari pihak Teknokrat, hadir Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Umum Dr. Ryan Randy Suryono, M.Kom. didampingi oleh Ketua CoE UTI, Elka Pranita, M.T, ⁠Ketua Divisi CoE Smart Agriculture Setyawati, M.Cs., Samsugi, M.Kom, Aditia Yudhistira, M.Kom, dan Wulan Rezky Amalya, M.Ak.

BACA JUGA:Park Shin Hye dan Park Hyung Sik Reunian Lewat Drama Doctor Slump, Jadwal Tayang 27 Januari 2024 Mendatang

Dr. Rachman Jaya, S.Pi., M.Si. mengatakan, tujuan BSIP menggandeng Universitas Teknokrat Indonesia adalah untuk melakukan riset teknologi di bidang pertanian, seperti alat irigasi tetes, penyiraman dengan drone autonomus, dan lainnya.

"Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia juga dapat melakukan magang dan PKL di BSIP Lampung," katanya.

Dalam kunjungannya, Tim BSIP diajak berkeliling mengunjungi laboratorium riset yang ada di Universitas Teknokrat Indonesia seperti Pusat Unggulan Smart Agriculture, Pusat Unggulan Robotika dan Otomasi, Pusat Unggulan Software Development, Pusat Unggulan Energi Baru Terbarukan, serta Pusat Unggulan Sipil dan Teknik Lingkungan.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H Mahathir Muhammad, SE., MM. menyambut baik kunjungan dan kerja sama BSIP Lampung dalam bidang pengembangan riset.

BACA JUGA:Exynos 2400 Hadir Dengan Fabrikasi 4nm Samsung LPP+ Hingga Dukung Kamera 320MP, Cek Fitur Lengkapnya

“Universitas Teknokrat Indonesia berkomitmen untuk terus meningkatkan riset di bidang teknologi, juga dengan adanya Pusat Unggulan Teknologi, Teknokrat siap menjadi tempat dan menjadi rujukan masyarakat untuk mencari wawasan dan ilmu pengetahuan bidang kemajuan IT, bahasa, dan manajemen bisnis,” tandasnya.(*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: