Iklan Bos Aca Header Detail

Siap-siap Honda DBL 2024 Segera Digelar

Siap-siap Honda DBL 2024 Segera Digelar

Perwakilan Peserta saat mengambil nomor urut pada Technical Meeting (TM) DBL with gooday 2024, Sabtu, 20 Januari 2024.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gelaran basket bergengsi Honda  Davelopmental Basketball League (DBL) tidak lama lagi bakal digelar, yakni 27 Januari-3 Februari 2024 mendatang di GSG Unila.
 
Penandaan bakal digelarnya kompetisi basket antar sekolah ini diketahui dari Technical Meeting (TM) Honda DBL with Gooday, Sabtu, 20 Januari 2024, di TDM Paramuka Bandar Lampung.
 
Supervisor even DBL Indonesia Fattah Bagas Pratama, mengatakan  perserta tahun ini lebih banyak jika di Bandingkan tahun lalu, hal itu membuktikan antusias pelajar dalam mengikuti ajang tersebut masih tinggi.
 
 
"Terimaksih kepada semua pathner dan Radar Lampung yang sejak tahun 2009 telah menemani,  untuk tahun ini skemanya tetap sama menggunakan sistem gugur, dimana yang main sekali lalu gugur langsung gugur. Dan tahun ini ada 35 tim, terdiri dari 23 putra dan 12 putri yang akan mencari champion dan runner up untuk DBL with gooday series ini, dan kita akan memilih tim untuk diperlombakan di DBL Jakarta, tahun ini," katanya.
 
Menurutnya, ditahun 2024 ini terdapat dua peraturan baru yang harus diperhatikan oleh para peserta kompetisi tersebut.
 
"Pertama minute play atau untuk pemain yang dibawa dari 10 orang minimal harus bermain 10 menit dari kloter satu sampai kloter tiga, dan kita juga mencoba menggunakan teknologi youtube rewind untuk membantu wasit dalam menilai," jelasnya.
 
 
Selain itu, dirinya juga tetap mengingatkan semua peserta dan suporter untuk mengikuti kompetisi dengan damai bila tidak ingin terkena banned seperti dua sekolah di tahun 2023.
 
"Ini pesan buat sekolah, suporter, coach dan guru-guru. Kalau suporter berbuat keonaran maka pemain dan sekolah di diskualifikasi serta akan di banned tidak boleh berkompetisi di DBL dalam jangka waktu lama," tegasnya.
 
Sementara ketua Perbasi Lampung, Fakhrur Rozie mengatkan pihaknya akan terus mendukung kegiatan positif DBL dalam mencetak altet-atlet mempuni dan bisa mewakili Lampung dalam ajang Nasional dan internasional.
 
 
"Harapanya DBL ini bisa lebih baik lagi, lebih seru lagi. Dan alhamdulillah dari DBL untuk pertamakalinya Lampung lolos PON untuk 3X3 Putri ya saya menganggap atsmofer DBL adalah penyebab animo basket di Lampung jadi luar biasa jadi pasti ada kontribusi terhadap anak-anak karena banyaknya jam terbang kejuaraan di Lampung," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: