Tulang Bawang Gelar Car Free Day Perdana, Begini Kata Pemerintah Daerah

Tulang Bawang Gelar Car Free Day Perdana, Begini Kata Pemerintah Daerah

Tulang Bawang melaksanakan Car Free Day untuk pertama kalinya-Penerangan Kodim 0426 Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang akhirnya menggelar Car Free Day (CFD) untuk pertama kalinya, Minggu 21 Januari 2024.

Car Free Day pertama kali tersebut bekerjasama dengan Polres Tulang Bawang. Kegiatan ini dimulai dengan ditandai pelepasan burung merpati dan pengguntingan pita.

Kegiatan yang digelar di Jalan Cemara, Lapangan Sepak Bola BMW Sport Center, Kelurahan Menggala Selatan tersebut diikuti oleh seribuan masyarakat dari berbagai kalangan.

Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulang Bawang Ferli Yuledi mengatakan, CFD ini merupakan yang pertama di Kabupaten Tulang Bawang dan sekaligus menjadi daerah ketiga di Lampung.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Tablet Rugged Lewat Seri Oukitel RT7 TITAN, Bawa Kamera 48MP serta RAM 12GB

Dijelaskannya, CFD Tulang Bawang ini bertujuan untuk menjaga iklim agar bebas dari polusi udara.

Selain itu, CFD juga dimaksudkan untuk menjaga kesehatan tubuh, sekaligus sebagai ajang silaturahmi masyarakat bersama forkopimda.

"Iya, Insha Allah akan rutin setiap bulan. Harapan kita tentu melalui CFD ini masyarakat selalu antusias dan gemar melakukan olahraga," ungkapnya mewakili Pj. Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan.

Terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Triano Iqbal menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan momen baik untuk membudayakan hal yang baik. 

BACA JUGA:Prabowo Subianto Kembali Tegaskan Akan Lanjutkan Program Jokowi

"Hari ini menjadi hari bebas bermotor. Kegiatan diselenggarakan dalam rangka mendukung masyarakat dalam melaksanakan kegiatan berolahraga," terang Dandim.

Letkol Iqbal berharap masyarakat dapat memanfaatkan CFD tersebut untuk menunjang aktivitas berolahraga tanpa takut dengan kendaraan yang lewat.

Selain masyarakat, kegiatan juga diikuti Ketua DPRD Tulang Bawang Sopi'i, Kapolres AKBP James H Hutajulu, Kajari Devi Fredy Muskitta dan Danlanud Pangeran M Bun Yamin yang diwakili Lettu Kes Andri. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: