20 Perkara yang Dilarang Rasulullah SAW Dilakukan Umatnya

20 Perkara yang Dilarang Rasulullah SAW Dilakukan Umatnya

Makan secara berlebihan menjadi salah satu perkara yang dilarang oleh Rasulullah SAW kepada umatnya. ILUSTRASI/FREEPIK--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Inilah beberapa perkara yang menjadi suatu hal yang dilarang Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam kepada umatnya.

Rasulullah melarang perkara-perkara yang seringkali saat ini dianggap remeh oleh umatnya di masa kini.

Larangan Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam ini bukan tak berdasar, melainkan ada sebab-akibat yang dapat merugikan diri sendiri.

Adapun perkara yang dilarang Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam kepada umatnya adalah sebagai berikut: 

BACA JUGA:Apa Hukum Makan dan Minum Setelah Berjunub? Begini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

1. Mengambil Hak Orang Lain

Seorang Muslimin wal Muslimah sangat dilarang mengambil hak orangg lain barang sejengkal tanah di bumi yang bukan haknya.

Adapun balasan bagi orang yang suka mengambil hak milik orang lain adalah ditenggelamkan sampai tujuh lapisan bumi pada hari kiamat kelak.

Hal tersebut sejalan dengan salah satu hadits yang diriwayatkan Imam Bukhari, bahwasannya Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda:

BACA JUGA:Dijamin Liburan Seru Banget! 5 Wisata Pantai Instagramable di Lampung

“Barangsiapa mengambil sejengkal tanah di bumi yang bukan haknya, niscaya ia ditenggelamkan pada hari kiamat sampai ke dalam tujuh lapis bumi,” (HR Bukhari).

2. Memakan Harta Anak Yatim

Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam pernah bersabda bahwasannya pada hari kiamat kelak, suatu kaum akan dibangkitkan dari dalam kuburnya dengan kondisi mulut yang terisi dengan kobaran api.

Para sahabat pun bertanya tentang siapakah kaum yang dimaksud oleh Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: