Hadapi Rawan Pemilu, Wakapolda Sambangi Polres Pesisir Barat, Ini Pesannya

Hadapi Rawan Pemilu, Wakapolda Sambangi Polres Pesisir Barat, Ini Pesannya

Wakapolda Lampung Brigjen Pol.Dr.Ahmad Ramadhan, S.H, M.H, M.Si., beserta rombongan mengunjungi Mapolres Pesisir Barat (Pesbar), Selasa 23 Januari 2024.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakapolda Lampung Brigjen Pol.Dr.Ahmad Ramadhan, S.H, M.H, M.Si., beserta rombongan mengunjungi Mapolres Pesisir Barat (Pesbar), Selasa 23 Januari 2024.

Dalam kunjungannya tersebut disambut langsung oleh Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendara, S.I.K, M.H., beserta pejabat utama Polres setempat beserta jajarannya.

Kapolres Pesbar, Alsyahendara, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Mako Polres Pesbar merupakan Mapolres sementara sebelum adanya bangunan Mapolres Pesbar berdiri.

Dengan kedatangan Wakapolda ke Mapolres Pesbar ini, tentunya memberikan semangat bagi jajaran Polres setempat. Mengingat saat ini Polres Pesbar ini juga masih sangat minim personil.

BACA JUGA:BRI Menanam Grow dan Green Salurkan Bantuan Tanaman Produktif

"Polres Pesbar berdiri sejak 2 Februari 2023, dan saat ini sudah memberikan berbagai pelayanan seperti SKCK, pelayanan SIM keliling, dan pelayanan lainnya," katanya.

Lanjutnya, untuk diketahui bahwa Polres Pesbar ini merupakan pecahan dari Polres Lampung Barat, dimana Kabupaten Pesbar ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Lampung Barat.

Sedangkan, terkait dengan situasi wilayah yang ada di Kabupaten Pesbar hingga saat ini masih berlangsung aman terkendali.

"Tentu kita akan terus berkomitmen untuk meningkatkan keamanan dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan HP Gaming Terbaru Dalam HP iQOO Z7 5G, Cek Spesifikasi dan Harga Per Januari 2024

Sementara itu, kata dia, mengenai situasi dalam menghadapi Pemilu 2024 untuk di wilayah Pesbar yang terdiri dari 11 Kecamatan dengan jumlah 116 Pekon serta dua Kelurahan, secara umum yakni memiliki kerawanan geografis yakni rawan gempa bumi, rawan banjir, dan longsor.

Untuk rawan banjir seperti di Kecamatan Pesisir Tengah, Krui Selatan, Pesisir Selatan, Ngambur dan Bangkunat.

"Sedangkan, terkait rawan longsor seperti di ruas jalan lintas barat wilayah perbatasan yang melintasi kawasan hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) yakni di wilayah perbatasan hingga Bengkulu maupun perbatasan wilayah Tanggamus," jelasnya.

Lanjutnya, termasuk rawan macet seperti di wilayah Pesisir Tengah. Sedangkan, untuk rawan Kecalakaan laulintas (Lakalantas) diruas jalinbar ini salah satunya di tanjakan mayit yakni jalinbar wilayah TNBBS yang menghubungkan Pesbar-Tanggamus. Dalam menghadapi Pemilu, Polres Pesbar saat ini memiliki 119 personi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: