Hanya 49 Menit Dari Bandara, Sate Bulayak Suranadi Kuliner Legendaris di Lombok Barat

Hanya 49 Menit Dari Bandara, Sate Bulayak Suranadi Kuliner Legendaris di Lombok Barat

Sate Bulayak Suranadi Kuliner Legendaris Lombok Barat Wajib Anda Coba, hanya 49 menit dari Bandara Internasional Lombok. Ilustrasi/Foto [email protected]

RADARLAMPUNG.CO.ID - Saat mengunjungi Lombok Barat, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat sempatkan untuk mencicipi beragam kuliner legendaris salah satunya Sate Bulayak Suranadi sejak tahun 1990. 

Mengapa dinamakan Sate Bulayak Suranadi. Karena, Warung Sate Bulayak ini berlokasi di Jalan Suranadi, Narmada, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Hanya 49 menit atau sekitar 31,2 km dari Bandara Internasional Lombok tepatnya melalui Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok.

Jaraknya hanya 33 menit atau sekitar 16,7 km dari Kota Mataram ke Sate Bulayak Suranadi melalui Jalan Raya Suranadi-Sesaot.

BACA JUGA:Target PAD Pajak Hiburan di Kota Metro Rp 600 Juta

Kalau Anda dari Stasiun Malaka bisa ditempuh waktu 1 jam jam 9 menit atau sekitar 44,6 km ke Sate Bulayak Suranadi melalui Jalan Raya Senggigi.

Selalu jadi incaran para pecinta kuliner karena memiliki cita rasa otentik pada Sate Bulayak Suranadi karena daging sapi diolah dengan bumbu khas Lombok.

Sate Bulayak Suranadi disajikan bersama lontong atau dalam bahasa Lombok Barat disebut Bulayak.

Satu porsi sate bulayak Suranadi berisi 10 tusuk sate dan lontong dijual dengan harga Rp.20 ribuan.

Uniknya, Sate Bulayak Suranadi ini disiram bumbu dan disajikan bersama bulayak (lontong) yang dibungkus dengan daun aren. 

BACA JUGA:7 Keindahan Destinasi Wisata Air Terjun Tibu Tereng di Lombok Barat, Pilihan Asyik untuk Mengisi Liburan

Bumbunya sendiri dibuat dari kacang tanah yang disangrai kemudian ditumbuk lalu direbus bersama santan dan bumbu hingga tekstur encer dengan rasa seperti kari.

Wah, dijamin rasa otentiknya bisa menggoyangkan Lidah para pencinta kuliner legendaris.

Sebenarnya, Sate Bulayak selain di Suranadi, kuliner lezat di Lombok Barat, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat  dapat dijumpai di Pantai Senggigi, Malomba hingga Sangkareang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: