Mengenal Sosok Dr. Heri Kuswoyo, Dosen UTI yang Selesaikan 50 Karya Ilmiah

Mengenal Sosok Dr. Heri Kuswoyo, Dosen UTI yang Selesaikan 50 Karya Ilmiah

Sosok Dr. Heri Kuswoyo Dosen UTI.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dosen Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Dr. Heri Kuswoyo, S.S., M.Hum telah menghasilkan genap 50 karya ilmiah dan penelitian, dari terindeks Nasional hingga Internasional.

Dr. Heri Kuswoyo, S.S., M.Hum merupakan Associate Professor Linguistik Bahasa Inggris pada program studi Sastra Inggris Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) Universitas Teknokrat Indonesia (UTI).

Ia juga telah menghasilkan karya ilmiah pada artikel/prosiding internasional maupun nasional sebanyak 50 terindeks scopus, WoS, dan Sinta.

Dr. Heri Kuswoyo, sebagai dosen sekaligus Dekan FSIP memiliki peminatan penelitian dan kepakaran pada bidang linguistik sistemik fungsional, wacana kelas, dan pragmatik Bahasa Inggris.

BACA JUGA:3 HP Ram Besar Dari POCO yang Dikabarkan Siap Rilis di Indonesia

Dr. Heri Kuswoyo selain menghasilkan 50 karya ilmiah pada artikel atau prosiding internasional maupun nasional terindeks scopus, WoS, dan Sinta, juga sudah menghasilkan 4 buku hasil pengajaran dan penelitian dan 2 hak kekayaan intelektual di DJKI Kemenkumham RI.

Saat ini, selain aktif meneliti, Dr. Heri juga aktif menjadi reviewer pada jurnal nasional maupun internasional bereputasi, seperti pada Jurnal Applied Linguistics (Oxford University Press).

Dr. Heri Kuswoyo memiliki pengalaman yang berharga dalam mengembangkan keilmuan risetnya, yaitu menjadi visiting scholar pada program PKPI/Sandwich-like di Northern Illinois University, Dekalb USA selama 3 bulan pada tahun 2019 di bawah bimbingan Assoc. Prof. Doris Macdonald.

Selain itu, ia juga menjadi periset post doctoral di Universitas Padjadjaran atas bimbingan Prof. Dr. Eva Tuckyta Sari Sujatna.

BACA JUGA:Tips Verifikasi Nomor HP saat Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 63

Kegiatan program tersebut menghasilkan kolaborasi penelitian dengan luaran artikel ilmiah pada Pertanika Journal of Social Sciences and Humanities (Scopus Q1 /WoS) dengan judul ‘Let’s take a look…’: An Investigation of Directives as Negotiating Interpersonal Meaning in Engineering Lectures and Cogent Arts and Humanities (Scopus Q1/WoS) dengan judul An appraisal perspective on students’ use of attitudinal resources in university EFL academic oral presentations”.

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM bangga dengan pencapaian Heri sejauh ini. Ia mengatakan, sebagai dosen, Heri memiliki kapasitas yang mumpuni.

Selain itu, kemampuan riset dan menulisnya juga luar biasa. 

Mahathir berharap Heri mampu terus menjaga konsistensinya dalam melakukan riset.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: