Kisah Inspiratif Edysul Isdar, Lulusan UIN Alauddin yang Lolos di 2 Kampus Terbaik Dunia

Kisah Inspiratif Edysul Isdar, Lulusan UIN Alauddin yang Lolos di 2 Kampus Terbaik Dunia

Edysul Isdar, lulusan UIN Alauddin Makassar yang lolos di Harvard University dan Standford University. FOTO TANGKAPAN LAYAR/INSTAGRAM @edysul.isdar14--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Inilah kisah inspiratif yang datang dari seorang pemuda yang diketahui lulus pada 2023 lalu di UIN Alauddin Makassar lolos di 2 kampus terbaik dunia.

Dia adalah Edysul Isdar, Lulusan dari Jurusan Fisika, Fakultas Sains dan Teknologi di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

Harvard University dan Standford University menjadi perguruan tinggi terbaik di dunia yang meloloskan Edysul Isdar dengan beasiswa.

Menurut QS World University Rankings 2024 untuk kategori Top Global Universities. Harvard University menempati peringkat 4 dengan skor 98.3 dan Standford University mengikuti di peringkat 5 dengan skor 98.1.

BACA JUGA: Keren! Ini Sosok DeLiang Al-Farabi, Anak Usia 11 Tahun yang Berhasil Terbitkan Hampir 40 Buku

Sedangkan menurut Times Higher Education untuk kategori World University Rankings 2024 peringkat keduanya pun berbeda.

Harvard University menempati peringkat 4 sedangkan Standford University berhasil menempati peringkat 2.

Edysul Isdar menjadi sosok pemuda yang kisah inspiratif yang dimilikinya bisa dijadikan sebagai motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk bisa daftar kuliah di luar negeri.

Pria asal Kabupaten Bone itu telah menyandang gelar Sarjana Ilmu Fisika, dan melanjutkan program magister S2 di Harvard Extension School dengan jurusan Data Science.

BACA JUGA: Tak Perlu ke Dukun! Ini Resep Menghindarkan Diri Dari Masalah Menurut Syekh Ali Jaber

Edysul juga merupakan salah satu penerima beasiswa Knight-Hennessy Scholars, yang diberikan sebuah komunitas global.

Komunitas global Knight-Henessy Scholars ini terdiri dari pemimpin berwawasan, berani dan kolaborasi yang berkomitmen menciptakan perubahan yang positif di dunia.

Selain itu Edysul juga berhasil menjadi penerima beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) Republik Indonesia.

Ada juga beasiswa lainnya yaitu BIB atau Beasiswa Indonesia Bangkit dari Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: