Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Lampung Series Resmi Bergulir

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Lampung Series Resmi Bergulir

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Lampung Series yang digelar di GSG Unila resmi dibuka. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Lampung Series yang digelar di GSG Unila resmi dibuka, Sabtu 27 Januari 2024.

Pembukaan dilakukan oleh Kadispora Descatama Paksi Moeda mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Pertandingan seremoni di laga pembuka mempertemukan antara juara lima kali Honda DBL YP Unila dan juara Honda DBL tahun 2015, Xaverius Bandar Lampung. 

Kadispora Lampung, Descatama Paksi Moeda dalam sambutannya mewakili Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan bila event Honda DBL bukan sekedar pertandingan basket biasa melainkan menjadi wahana menggali potensi atlet.

BACA JUGA:3 Polwan Cantik Penerima Hoegeng Awards, Gagas Pengumpulan Koin Hingga Tangani Kebakaran Hutan

"Honda DBL bukan sekedar pertandingan basket tapi wahana menggali potensi atlet. Melihat semangat pertandingan. Olahraga jadi kekuatan yang menyatukan disiplin dan semangat yang kuat," kata dia.

Lampung kata Desca patut bersyukur perkembangan olahraga basket berkembang, ini dibuktikan dengan lolosnya basket Lampung ke PON 2024 yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara. Ia berharap semoga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Lampung Series bisa mengharumkan nama Lampung di kancah nasional dan internasional. 

"Semoga bisa memberi inspirasi untuk berprestasi di dunia olahraga dan Honda DBL tumbuh dan membawa nama baik Lampung," kata dia. Ia pun meminta agar para atlet dan para pendukung agar bersikap fair play dan suportif baik di dalam dan di luar lapangan. 

BACA JUGA:Rekomendasi 10 Negara Tujuan Beasiswa LPDP, Ada yang Dapat Uang Saku Hingga Rp 38 Juta

Sementara Fattah Bagoes Project Officer Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Lampung series mengungkapkan ada 35 tim dari 23 sekolah yang berpartisipasi menjadi peserta di tahun ini yakni 23 tim putra dan 12 tim putri. 

"Tahun ini Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Lampung Series memasuki seri ke 14 sejak Honda DBL pertama kali di Lampung pada 2009," kata Fattah Bagoes. 

Nantinya bagi tim yang menjadi juara berkesempatan mengikuti seleksi pelatih dan pemain terbaik untuk mengikuti DBL Camp yang akan berlangsung di Jakarta. 

BACA JUGA:5 Tips Mencegah Osteoporosis di Usia Muda Sekaligus Menjaga kesehatan Tulang

"DBL Camp ini nanti diseleksi lagi menjadi 12 pemain untuk masuk ke dalam DBL Indonesia All Star dan mengikuti pelatihan di Amerika Serikat," tandasnya. 

Dalam pembukaan seremoni, turut hadir perwakilan forkopimda para sponsor yakni Wakil Direktur DBL Indonesia Donny Rahardian, Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi, Ketua Perbasi Lampung Fahrurozi Sanjaya, perwakilan Polda Lampung, KOREM 043/Gatam, Polresta Bandarlampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: