Komunitas Perenang Laut Pantai Mutun dan Pantai Kunyit Bersih-bersih Pantai dan Laut

Komunitas Perenang Laut Pantai Mutun dan Pantai Kunyit Bersih-bersih Pantai dan Laut

Komunitas Perenang Laut Pantai Mutun dan Pantai Kunyit Lakukan Bersih-Bersih Pantai dan Laut. Foto Komunitas Perenang Laut Pantai Mutun dan Laut--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komunitas Perenang Laut Pantai Mutun dan Pantai Kunyit melakukan kegiatan bersih-bersih pantai dan laut di Pantai Mutun dan Pulau Tangkil pada Sabtu, 27 Januari 2024, mulai pukul 05.45 WIB.

Koordinator Komunitas Perenang Laut Pantai Mutun dan Pantai Kunyit sekaligus Koordinator kegiatan bersih bersih, Napoli Situmorang, menyampaikan, kegiatan bersih bersih pantai dan laut ini bertujuan untuk membersihkan sampah yang ada di sekitar pantai.

Dijelaskan Napoli Situmorang, pantai mutun dan pulau tangkil pada musim hujan seperti saat ini volume air menjadi besar.

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Google Pixel 9 Pro, Bezzel Tipis Simetris Hingga Tensor Chipset New Gen

Sehingga, bermunculan sampah-sampah yang dapat sangat mengganggu lingkungan dan ekosistem laut .

"Kegiatan ini menitikberatkan pada pembersihan sampah yang ada di air. Jadi para perenang dibekali karung bawang yang digunakan untuk memungut sampah-sampah yang ada perairan antara pantai Mutun dan Pulau Tangkil," ucap Napoli Situmorang.

Untuk kegiatan bersih-bersih Pantai kemarin, lanjut Napoli Situmorang, diikuti sekitar 150 orang, dihadiri langsung Kepala Dinas Lingkungan Provinsi Lampung Emilia Kusumawati beserta staf dan Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Pesawaran Linda Sari beserta staf dan satgas kebersihan masing-masing.

 BACA JUGA:3 Opsi Layanan DAMRI Dari Stasiun Rangkasbitung Menuju Pantai Sawarna Lebak Banten, Tarif Mulai Rp 50 Ribu

Sebagai koordinator kegiatan, Napoli Situmorang mengaku tak menyangka antusias warga sangat tinggi, terutama terhadap dukungan yang begitu besar dari instansi pemerintah.

Serta, mendapatkan dukungan pecinta lingkungan dari stand up paddle Lampung, komunitas kayak, pecinta alam dari berbagai universitas di Provinsi Lampung, PAKKI, PERKINDO Lampung, dan berbagai kalangan lainnya.

Beberapa kegiatan bersih bersih-masih masing kelompok antara lain:

1. Para perenang tergabung dari Komunitas Perenang Laut Pantai Mutun dan Pantai membersihkan areal perairan laut antara pantai Mutun dan Pulau Tangkil.

BACA JUGA:Tanda-Tanda Kiamat yang Sudah Banyak Terjadi di Depan Mata, Ini Hikmahnya Menurut Syekh Ali Jaber

2. Kelompok dari Stand Up Paddle melakukan pembersihan menyisir sampah yang sekeliling perairan laut Pulau Tangkil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: