81.374 KPM di Tanggamus Lampung Dapat Bantuan Cadangan Pangan 2024

81.374 KPM di Tanggamus Lampung Dapat Bantuan Cadangan Pangan 2024

Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan melepas penyaluran bantuan cadangan pangan pemerintah 2024 untuk 81.374 KPM. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

Berlangsung dalam dua tahap. Pertama pada Januari-Maret. Kemudian April sampai Juni. 

Bantuan akan disalurkan ke 16 pekon sekaligus dalam tiga bulan. Meliputi empat pekon di Kecamatan Cukuh Balak dan 10 pekon di Pematang Sawa. 

BACA JUGA: Referensi HP Ram Besar Dalam Samsung Galaxy A25 5G Terbaru 2024

BACA JUGA: Intip Spesifikasi HP RAM Besar Vivo Y100i Power, Bawa Layar 120Hz Hingga Internal 512GB

Kemudian masing-masing satu pekon di Kecamatan Semaka dan Pugung.

Pada bagian lain Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Tanggamus Catur Agus Dewanto mengatakan,  bantuan cadangan pangan 2024 bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan, sekaligus upaya mengentaskan kemiskinan.  

Kemudian menangani kerawanan pangan, menanggulangi kekurangan pangan dan gizi, mengendalikan gejolak harga pangan dan inflasi serta melindungi produsen dan konsumen.

Sasaran penerima bantuan pangan berasal dari data P3KE (Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem) dari Kemenko PMK sebagai wali data masyarakat miskin serta mengalami rawan pangan dan gizi.  

BACA JUGA: Polwan Cantik Asal Lampung Anggota Satgas Garuda Bhayangkara, Dipercaya Bawa Tank dan Pimpin Upacara UN Medal

BACA JUGA: Sosok Brigpol Ita Sombo Allo, Polwan Cantik Asal Kalimantan Timur yang Ikut Operasi Damai Cartenz 2024

Penerima bantuan pangan ditetapkan oleh kepala badan berdasarkan hasil rapat koordinasi tingkat menteri atau kepala lembaga. 

"Sasaran penerima bantuan pangan di Tanggamus sebanyak 81.374 sasaran pada 20 kecamatan di 302 pekon atau kelurahan," sebut Catur. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: