Buka Musrenbang di Kecamatan Tanjung Raya Pj Bupati Mesuji paparkan Capaian Kinerja

Buka Musrenbang di Kecamatan Tanjung Raya Pj Bupati Mesuji paparkan Capaian Kinerja

Pj Bupati Mesuji Sulpakar berikan sambutan di acara Musrenbang. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menghadiri dan membuka langsung acara Musrembang Tahun 2024 di Kecamatan Tanjung Raya yang bertempat di Desa Muara Tenang Timur Selasa 30 Januari 2024.

Dalam sambutannya Sulpakar mengatakan hari ini merupakan momentum yang tepat bagi Masyarakat melalui masing-masing perwakilan untuk menyampaikan usulan Program kegiatan yang dibutuhkan oleh Masyarakat Kecamatan Tanjung Raya.

Dan kami sebagai Pemerintah akan berupaya untuk mengakomodasi usulan-usulan tersebut sesuai dengan skala prioritas dan kemampuan keuangan Daerah.

BACA JUGA:Menyusuri Kampung Palm Eco Green Village Malang, Makin Asri Berkat Program BRInita

Karena dalam mencapai target Pembangunan haruslah melalui proses perencanaan yang baik dan benar, oleh karenanya kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2025 ini kita sesuaikan dengan arah kebijakan rencana Pembangunan Daerah Tahun 2023-2026 dan untuk menjawab isu strategis maka tema yang kita usung pada Musrenbang RKPD Tahun 2025 yakni “Penguatan Perekonomian Daerah yang Bertumpu pada Peningkatan Produktifitas Pertanian.

Melalui lima prioritas pembangunan, yaitu Peningkatan Perekonomian Daerah Berbasis Pertanian dan Wilayah Pedesaan, Peningkatan Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi, Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Daya Saing Daerah, Peningkatan Infrastruktur Wilayah yang Berkelanjutan

Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Penanggulangan Kemiskinan.

BACA JUGA:Baru Sekali Tampil, Smanila Kunci Tiket Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023

Dari prioritas pembangunan tersebut akan dijabarkan ke dalam program dan kegiatan yang tertuang pada dokumen perencanaan sesuai bidang kewenangan dari masing-masing Perangkat Daerah yang berasal dari sumber dana APBN, APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten.

Selain itu menurutnya Pemerintah Kabupaten Mesuji akan tetap gencar untuk melakukan koordinasi dengan beberapa kementerian untuk dapat mengajukan usulan mengenai Program atau Kegiatan dari Kementerian agar Kabupaten Mesuji menjadi Lokus dari Program dan Kegiatan Kementerian.

"Untuk itu, saya mohon dukungan seluruh masyarakat agar segala Upaya yang kita lakukan membuahkan hasil yang Positif bagi kemajuan Kabupaten Mesuji," jelasnya.

BACA JUGA:Selebgram Adelia Putri Salma Didakwa Pasal Pencucian Uang Narkotika

Sebagai informasi yang semoga saja dapat memotivasi kita semua begitu banyak capaian yang Kabupaten Mesuji raih pada tahun 2023 yang lalu, seperti Predikat SPBE Terbaik se- Provinsi Lampung, Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK.

Nominasi TPID Berprestasi Wilayah Sumatera, DBH Sawit Kabupaten/ Kota terbesar se Provinsi Lampung, Kemiskinan Terendah se-Provinsi Lampung, Penilaian Sakip dengan Predikat B dari yang sebelumnya CC, UHC sejak tahun 2022, Penyalur BLT Tahun 2022 tercepat ketiga se Provinsi Lampung, Insentif Fiskal terbesar ke 3 se-Provinsi Lampung, serta menerima penghargaan sebagai Kategori Utama Penanganan Stunting. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: