3 Kampus di Lampung Masuk Daftar 25 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2024

3 Kampus di Lampung Masuk Daftar 25 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2024

Daftar kampus terbaik di Lampung yang masuk 25 perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi Webometrics 2024. ILUSTRASI/BERBAGAI SUMBER--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 3 (tiga) kampus terbaik di Lampung masuk dalam daftar perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi Webometrics 2024 1.0 edisi Januari.

Webometrics menjadi platform pemeringkatan perguruan tinggi di seluruh dunia yang menilai kampus terbaik menjadi tiga kategori yaitu Impact Rank, Opennes Rank dan juga Excellence Rank.

Dari ketiga kategori penilaian tersebut, dalam pembahasan kali ini hanya akan mengambil pada kampus terbaik di Lampung versi Impact Rank Webometrics 2024 1.0.

Dalam melakukan pemeringkatan terhadap lebih dari 22 ribu perguruan tinggi yang ada di seluruh dunia.

BACA JUGA: Mitsui Bussan Scholarship Resmi Dibuka, Deadline 14 Februari 2024, Ini Benefitnya

Webometrics 2024 akan dirilis dalam 2 (dua) periode yaitu pada bulan Januari dan bulan Juli mendatang.

Platform pemeringkatan ini memiliki tiga indikator utama yaitu Visibility (50%), Opennes (10%) dan Excellence (40%).

Adapun daftar nama kampus yang ada di wilayah Provinsi Lampung, yang masuk dalam daftar 25 perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Kampus terbaik di Lampung versi Webometrics 2024 1.0 itu sendiri adalah Universitas Teknokrat Indonesia, Universitas Lampung dan UIN Raden Intan Lampung.

BACA JUGA: 8 Referensi Negara yang Membuka Peluang Beasiswa untuk Mahasiswa Indonesia, Cek Daftar Beasiswa yang Tersedia

Selanjutnya untuk daftar lengkap deri 25 perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi Webometrics 1.0 edisi Januari adalah sebagai berikut:

1. Universitas Teknokrat Indonesia

2. Universitas Brawijaya

3. Universitas Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: