Diguyur Hujan, Pondasi Pembangunan Gedung BPKHTL Roboh Timpa Rumah Warga

Diguyur Hujan, Pondasi Pembangunan Gedung BPKHTL Roboh Timpa Rumah Warga

-Foto Windra Fiermana/Radar Tv-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pembangunan gedung kantor Balai Pemantapan Kawasan Hutan dan Tata Lingkungan (BPKHTL) wilayah XX (20) Bandar Lampung, nyaris memakan korban.

Pondasi Gedung Kantor yang berada di Jalan Pramuka Langkapura itu, roboh dan menimpa rumah warga.

Runtuhan batu pondasi tersebut roboh saat diguyur hujan pada Rabu 31 Januari 2024, sekitar pukul 17.00 WIB.

Dari pantauan di lokasi, terlihat runtuhan batu pondasi dan tanah berserakan di halaman rumah dan menghantam dinding rumah.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Pejabat Pemkab Lampung Barat yang Dimutasi

Harwaedi, pemilik rumah mengungkapkan, peristiwa tersebut membuatnya kaget karena berlangsung sangat cepat.

Menurutnya, sejak jauh hari dirinya sudah menyampaikan kepada pihak poyek untuk membuat drainase aliran air, karena setiap hujan airnya mengalir ke rumahnya dari celah-celah pondasi.

Dirinya juga sudah mengingatkan bahwa banyak pondasi yang sudah retak dan berpotensi roboh.

“Dari jauh hari sudah saya sampaikan setiap hujan airnya mengalir ke tempat kami dari celah-celah pondasi, dan pondasinya sudah banyak yang retak,” ungkapnya.

BACA JUGA:Gaji Polri 2024 Naik 8 Persen, Segini Besaran Pendapatan Terbaru

Dirinya berharap kepada Instansi yang bersangkutan untuk bertanggung jawab dan memberikan solusi agar peristiwa tersebut tidak terjadi lagi.

Lanjut Edi, ia meminta pondasi yang sudah beridiri setinggi 5.5 meter itu untuk dirobohkan, dikhawatirkan akan kembali roboh, karena tidak ada selop cor besi.

“Selain pondasi itu dirobohkan saja, saya juga minta untuk dibuatkan aliran pembuangan air, sehingga air tidak tumpah kerumah kam,” harap edi.

Beruntung peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa, karena saat kejadian sedang hujan, tidak ada aktifitas di luar rumah dan dirinya mengaku trauma jika pondasi tersebut masih tetap dilanjutkan pengerjaanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: