Samsung Beber Kelebihan Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24 Plus, Apa Saja?

Samsung Beber Kelebihan Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24 Plus, Apa Saja?

Samsung Beber Kelebihan Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24 Plus, Apa Saja--dok samsung

RADARLAMPUNG.CO.ID- Seri Samsung Galaxy S24 berhasil memikat hati konsumen di Indonesia dengan pengalaman yang unik dari teknologi Galaxy AI yang tidak dimiliki oleh ponsel lain. 

Menariknya, kehadiran seri Galaxy S24 juga menegaskan posisi Samsung sebagai pemimpin global dalam teknologi semikonduktor dengan penggunaan Exynos 2400 pada Galaxy S24 dan S24 plus. 

Exynos 2400 memberikan performa terdepan dan optimasi kecerdasan buatan (AI) yang superior untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna, dari produktivitas sehari-hari, bermain game, hingga konten media sosial.

Verry Octavianus, Senior Manager Pemasaran Produk MX Samsung Electronics Indonesia, mengungkapkan bahwa Samsung tidak hanya berfokus pada peningkatan perangkat keras, tetapi juga membawa inovasi dengan menghadirkan Exynos 2400 yang menggunakan teknologi fabrikasi 4nm terkini. 

Hal ini meningkatkan kinerja CPU secara optimal, dengan peningkatan performa hingga 1,7 kali lipat dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

Exynos 2400 diklaim mampu mengubah pengalaman bermain game dan konten kreasi. Selain itu, kemampuan pemrosesan AI yang semakin canggih dengan peningkatan hingga 14,7 kali membuat Exynos 2400 menjadi pilihan utama untuk Galaxy S24 dan S24+.

Pada masa sekarang, penggemar game dapat bermain di ponsel mereka di mana saja dan kapan saja. 

Namun, beberapa pengguna sering mengeluhkan bahwa ponsel mereka menjadi panas dan baterai cepat habis ketika bermain game, sehingga mereka harus mengurangi kecerahan layar untuk menjaga suhu dan daya baterai. 

Dengan Galaxy S24 dan S24+, pengguna dapat bermain game dengan nyaman tanpa khawatir ponsel menjadi panas. 

Hal ini berkat Exynos 2400 yang dirancang untuk memberikan pengalaman bermain game mobile yang kuat, efisien, dan nyaman tanpa risiko perangkat menjadi panas. 

Exynos 2400 menjadi prosesor Exynos pertama yang menggunakan Paket Tingkat Wafer Fan-out (FOWLP) untuk mengatur suhu perangkat dengan lebih baik. Galaxy S24 dilengkapi dengan Chamber Uap yang ukurannya 1,5 kali lebih besar, sedangkan Galaxy S24+ dilengkapi dengan vapor chamber yang ukurannya 1,7 kali lebih besar dibandingkan dengan model sebelumnya. 

Peningkatan ukuran vapor chamber ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja perangkat, terutama dalam kondisi penggunaan yang berat. 

Selain itu, pengguna dapat menikmati performa gaming yang lebih maksimal karena Exynos 2400 dengan teknologi fabrikasi 4nm generasi ketiga memungkinkan penggunaan daya baterai yang lebih efisien, sehingga baterai lebih tahan lama.

Exynos 2400 tak perlu diragukan lagi dalam hal performa. Hal ini karena Exynos 2400 telah menggunakan GPU Samsung Xclipse 940 yang dibuat dengan arsitektur AMD RDNA™3 terbaru yang mampu meningkatkan kinerja teknologi pelacakan sinar untuk menciptakan visual game yang semakin realistis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: