Mengejar Mimpi, Menimang Realita

Mengejar Mimpi, Menimang Realita

Pemimpin Redaksi Radar Lampung Koran, Taufik Wijaya S.E.--dok.pribadi

Oleh : Taufik Wijaya S.E.*

*Pemimpin Redaksi Radar Lampung Koran 

 

"Tindakan dan kemampuan beradaptasi menciptakan peluang" 

Garnisun Wynn

 

RADARLAMPUNG.CO.ID-Hari ini, SKH Radar Lampung tepat berusia 24 tahun. Umur yang bisa dibilang sudah cukup matang. Jika diibaratkan seorang gadis, Radar Lampung sudah siap memasuki jenjang pernikahan.

Dari artikel yang pernah saya baca, ada sebuah survei yang menyebut sebanyak 60 persen respondennya menyatakan bakal menikah pada usia 24 tahun. Yups, usia 24 memang menjadi semacam pintu gerbang kedewasaan. 

Singkatnya, ketika memasuki usia 24 tahun, seseorang akan dihadapkan pada sejumlah masalah yang kerap kali membuat kita bingung dan serba salah. Seseorang yang baru menginjak usia 24 tahun juga dituntut untuk lebih kritis. Harus pintar membedakan keinginan dan kebutuhan. 

BACA JUGA:Top 50 Perguruan Tinggi di Indonesia Versi Webometrics 2024, Ada 3 Kampus di Lampung

Di titik ini, jika salah membuat keputusan, maka kemungkinan besar masa depan juga akan ikut terpengaruh. Tidak sampai disitu, usia 24 tahun juga menuntut kebijaksanaan hidup. Kita dipaksa untuk berpikir guna menemukan jalan keluar. 

Semua hal yang saya beberkan ini semuanya tengah dihadapi oleh Radar Lampung sekarang.

Radar Lampung memang lahir saat euphoria kebebasan pers. Media-media baru lahir bak jamur di musim penghujan di seluruh pelosok negeri. Maklum saja, Indonesia kala itu baru saja lepas dari belenggu Orde Baru.

BACA JUGA:Unila Adakan Workshop Terkait Strategi Tingkatkan KIP Pasca-Prestasi Gemilang 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: