Optimalkan Kinerja TP PKK, Ini Hal Penting yang Dilakukan Pemkab Tulang Bawang

Optimalkan Kinerja TP PKK, Ini Hal Penting yang Dilakukan Pemkab Tulang Bawang

TP PKK Tulang Bawang melaksanakan rapat koordinasi pengoptimalan program kerja. Foto: Dinas Kominfo Tulang Bawang--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemkab Tulang Bawang mengharapkan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) agar lebih mengoptimalkan program kerja ke depan, Jumat 2 Februari 2024.

Untuk mengoptimalkan kinerja TP PKK, pemerintah daerah mengajak seluruh anggota agar bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait. 

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Akhmad Suharyo mengatakan, sebagai organisasi berlatar seni pemerintahan TP PKK harus memiliki program kerja yang strategis.

BACA JUGA:Pj Bupati Pringsewu Lantik Tiga Pejabat Hasil Selter, Ini Pesannya

"Untuk mengoptimalkan kinerja, seluruh kader TP PKK harus bersinergi dengan berbagai stakeholder agar program kerja dapat terlaksana dengan baik," kata Suharyo mewakili Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan

Diungkapkannya, salah satu program pertama dan penting yang akan dilakukan pada bulan Februari yakni Gerebek Stunting. 

Suharyo berharap program tersebut dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Terkhusus ibu-ibu dan anak-anak.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Tulang Bawang Herlinawati Qudrotul menjelaskan, TP PKK harus bersinergi baik dengan pemerintah daerah dan stakeholder terkait lainnya agar program kerja yang telah dibuat dapat optimal. 

BACA JUGA:Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Lampung Series: Tim Kuda Hitam Tantang Langganan Juara

Salah satu diantaranya yakni dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, pemerintahan kampung, kecamatan, dan masyarakat setempat.

Terpisah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tulang Bawang dr. Febi Levarina mengungkapkan, beberapa program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat yakni kegiatan senam bersama dan kunjungan kerja ke beberapa PAUD bersama para bunda PAUD kampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: